Di Wamena, Seorang Wanita Ditemukan Tewas Membusuk

Anggota kepolisian Polres Jayawijaya saat mengevakuasi korban/Humas

JAYAPURA,– Sosok wanita tanpa identitas ditemukan membusuk di sebuah rumah yang berada di Perumahan Kehutanan Jalan Patimura Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Rabu (10/10) siang.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi yang diketahui bernama Yoce Warong (54). Dimana ketika itu saksi bersama sang istri hendak membersihan rumah tersebut untuk ditempati, karena curiga dengan bau busuk tersebut, saksi mencoba mencari sumber bau dan mendapati korban sudah dalam kondisi membusuk di dalam rumah.

Mengetahui adanya sosok mayat saksi langsung menghubungi pihak kepolisian setempat. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menuturkan kasus temuan mayat yang belum diketahui identitasnya saat ini tengah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Jayawijaya.

“Jenazah sudah dievakusi ke rumah sakit setempat untuk divisum, selain itu juga mayat tersebut belum diketahui identitasnya mengingat saat ditemukan tidak terdapat tanda pengenal serta bentuk wajah tidak diketahui lantaran kondisi tubuhnya sudah mulai membusuk,” ungkap Kamal, Rabu (10/10) sore.

Kata Kamal menuturkan hingga saat ini jenazah korban masih berada di rumah sakit umum setempat dab belum diketahui penyebab kematia korban, apabila warga masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya  dapat mendatangi rumah sakit untuk mengecek kondisi mayat tersebut atau pun melaporkan kepada pihak kepolisian setampat.

Dirinya pun menuturkan guna mentantisipasi adanya kesalah pahaman terkait dengan temuan mayat itu, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh masyarakat serta tokoh adat setempat untuk menyikapi dengan positif serta meminta agar kasus tersebut diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. *