Persitebin Teluk Bintuni Sangat Siap Bertanding di Papua Island Cup

Eliya Boy, pelatih kepala Persitelbin/Albert

MANOKWARI,- Tim sepakbola Persitelbin Teluk Bintuni salah satu tim yang dinilai lengkap dan lakukan persiapan sangat mantap mengikuti Papua Island Cup (PIC) 2018. Apalagi tim itu ditangani langsung oleh eks pemain tim nasional seperti Eliya Boy, Erol Iba dan Otto Maniani.

Eliya Boy, sebagai pelatih kepala bagi Persitelbin dan Erol Iba salah satu yang seleksi pemain. Sedangkan Oktovianus Maniani akan melakoni laga selama berlangsungnya tournamen sepakbola se tanah Papua yang berlangsung di Stadion Samggeng Manokwari.

Pada laga perdana tournamen PIC, Persitebin Teluk Bintuni menjamu Persikos Kota Sorong, Senin (19/11), namun lawan mereka itu tidak hadir di lapangan hijau sehingga tim Teluk Bintuni menang WO dan berhak mendapat tiga poin.

Pelatih kepala Persitebin Eliya Boy mengaku bangga kepada pihak penyelenggara tournamen PIC di Papua Barat, sebab pertandingan ini menghadirkan para pemain dari Papua dan Papua Barat.

"Jauh- jauh dari Teluk Bintuni, kami siap menangkan setiap pertandingan hingga final. Kami punya persiapan sangat luar biasa dan anak-anak Papua yang masuk dalam tim merupakan hasil seleksi ketat"kata Eliya Boy, Senin.

Kata dia, ajang ini sebagai pertemuan yang mempertemukan pemain bola di tanah Papua. Di samping itu, Persitebin masih baru dan akan muncul ke khalayak dengan mengikuti tournamen ini. *