Lanjutan PIC 2018, Persitebin Teluk Bintuni Menang 2-0

Persitebin berhasil mengalahkan lawannya Mansinam Bhayangkari FC pada lanjutan tournamen Papua Island Cup 2018/Albert

MANOKWARI,- Pemain Persitebin Teluk Bintuni Ricard Matui mencetak satu gol di menit ke 4 dan Oktovianus Maniani di menit ke 23. Dengan dua gol itu, maka Persitebin berhasil mengalahkan lawannya Mansinam Bhayangkari FC pada lanjutan tournamen Papua Island Cup 2018.

Babak pertama jalannya pertandingan itu, Persitebin Teluk Bintuni telah menguasai permainan meski ada perlawanan dari tim lawan.

Memasuki babak kedua usai turun minum, Persitebin Teluk Bintuni memasukkan pemain senior yakni Elie Aboy dengan nomor punggung 18 untuk menambah gempuran serangan.

Meski pemain sekelas Elie Aboy dan Oktovianus Maniani bermain, tetapi pemain Mansinam Bhayangkari FC melakukan perlawnana, bahkan mereka banyak memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, tapi permainan Persitebin lebih dominan menyerang sehingga serangan pemain Mansinam Bhayangkari FC selalu dikandaskan.

Akhirnya wasit Artur meniup pluit pertanda pertandingan  babak kedua berakhir dengan skor akhir tetap 2-0 untuk Persitebin.

Pelatih Persitebin Teluk Bintuni Erol Iba mengaku puas dengan hasil tiga poin yang mereka peroleh sore ini. Dengan kemenangan ini akan menjadi motivasi kepada anak asuhnya untuk melaju ke pertandingan selanjutnya.

"Berterima kasih kepada pemain karena sore ini permainan mereka sangat bagus dan hasilnya memuaskan," kata Erol di Stadion Sanggeng Manokwari, Senin (26/11).

Ditanya ada instruksi khusus kepada Oktovianus Maniani maupun Elie Aboy, kata Erol, sama sekali tidak, namun sudah menjadi target untuk para pemain agar meraih kemenangan. *