Bupati Resmikan Gedung Mambruk Kampus Merah STIH Manokwari

Gedung perkulihan Mambruk Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) atau Kampus Merah Manokwari diresmikan oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan/Albert

MANOKWARI,- Gedung perkulihan Mambruk Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) atau Kampus Merah Manokwari diresmikan oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, di Wosi, Kabupaten Manokwari, Kamis (8/11).

Peresmian gedung  berlantai dua itu ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan selubung papan nama. Acara peresmian gedung itu bersamaan tepat dengan hari jadi Kabupaten Manokwari ke-120, pada Kamis, 8 November 2018.

Bupati Demas Mandacan mengapresiasi pimpinan dan civitas akademik karena telah mengupayakan berbagai cara sehingga bangunan itu dapat diselesaikan dan diresmikan.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung penyelesaian gedung ini sebagai tempat perkulihan dalam rangka meningkatkan pembangunan bidang sumber daya manusia (SDM).

 “Dengan ada gedung kuliah baru ini dapat menyelesaikan persoalan keterbatasan kelas yang selama ini dirasakan mahasiswa. Pembangunan gedung perkualiahan ini tentunya memiliki sejarah tersendiri yang sudah lama dinantikan, bahkan kemandirian menjadi perhatian serius terkait pembiayaan pembangunan gedung tersebut,”kata Bupati Demas.

Lanjutnya, diharapkan kehadiran gedung perkuliahaan yang baru ini, sekolah tinggi ilmu hukum bangkit dan maju serta membangun manusia yang utuh dan selalu berpegang serta menjujung tinggi hukum adat maupun hukum nasional.

 “Tapi juga akrab dengan perkembangan sains dan teknologi serta dapat menggunakan kemajan teknologi bersama-sama dengan perguruan tinggi lainnya yang berada di kabupaten manokwari untuk menyiapkan SDM yang maju dalam membangun manokwari,” ucapnya.

Diungkapkannya bahwa tanggungjawab pemerintah daerah adalah memperhatikan apa yang menjadi prioritas utama dalam memotivasi dan memberikan dukungan dalam setiap upaya kemajuan pemdidikan.

 “Perguruan tinggi adalah satu tempat menimbah ilmu dan sudah senyogianya harus diperhatikan. Saya mengharapkan STIH Manokwari harus menjaga eksistensi maupun integritas sesuai visi dan misi agar kedepan sekolah terus berkembang sampaikan dengan menjadi universitas,” katanya.

Di samping itu, Bupati mengakui bahwa STIH Manokwari memiliki kontribusi cukup besar bagi Pemkab. Dimana, STIH telah menghasilkan lulusan-lulusan terbaik untuk membantu pemerintah dalam segala bidang.

Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma mengatakan, Kampus STIH adalah salah sekolah swasta yang mampu berdiri sendiri, maka selayaknya disebut perguruan tinggi ini bagian dari wajah pendidik swasta di Manokwari.

 “Kalau perguruan tinggi negeri yang hebat itu biasa, karena didukung oleh sumber dana yang luar biasa. Tapi kalau perguruan tinggi swasta yang hebat, itu bukan siapa ketua yayasannya tetapi siapa bupatinya,” tandas Filep Wamafma. *