Sisa Lima Laga, Lessa Ingin Kembangkan Potensi Pemain Muda

JAYAPURA,- Kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 hanya tinggal menyisakan lima laga sisa bagi sejumlah kontestan termasuk Persipura Jayapura. Di sisa lima laga tersebut, pelatih Persipura, Oswaldo Lessa berkeinginan meningkatkan potensi pemain mudanya.

Hal itu menurut Lessa, agar bisa menambah kepercayaan diri untuk menyambut kompetisi berikutnya dan menambah banyak jam terbang bagi para pemain muda.

"Ada banyak pemain muda kita yang bagus, dan semua harus di program untuk mereka bisa berkembang. Dan mereka masih muda, dan harus diberikan taktik dan jam terbang yang diperbanyak," ungkap Lessa, Kamis (08/11).

Lessa berharap, jika dirinya masih diberikan kepercayaan oleh manajemen untuk menukangi Persipura hingga musim depan, ia akan memberikan lebih banyak asupan program untuk para pemain muda.

"Saya kalau masih tetap di Persipura tahun depan, saya akan kasih lagi program untuk tim ini bisa lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya.  

Berhasrat Menang di Semua Laga Sisa

Meski harus menelan kekalahan di markas PSM Makassar, Persipura Jayapura masih tetap optimis bisa terus memperbaiki peringkat di papan klasemen jelang Liga 1 musim 2018 berakhir.

Oswaldo Lessa mengungkapkan, jika timnya masih mematok target meraih kemenangan di lima laga sisa. "Kita target diakhir musim harus menang semua pertandingan sisa, tapi kita harus kerja dan target untuk bisa menang kompetisi tahun depan," ungkapnya.

Pasalnya, lima laga sisa tim berjuluk Mutiara Hitam itu akan relatif lebih ringan. Karena masih akan memainkan tiga laga kandang dan dua laga tandang.

Di lima laga tersebut, diperkirakan Persipura hanya akan mendapatkan lawan berat dari Bali United di laga pekan ke-30, di Stadion Mandala, Sabtu (10/11).

"Kita harus terus kerja keras dan berusaha maksimal untuk memanfaatkan laga sisa agar bisa naik di papan klasemen," jelasnya. *