Bripka Halilitar: Program TMMD Sangat Membantu Polisi di Nusaulan Kaimana

Kanit Kamtibmas Polsek Buruway Bripka Halilitar/Istimewa

MANOKWARI,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Kampung Nusaulan, Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana ditanggapi positif oleh Kanit Kamtibmas Polsek Buruway Bripka Halilitar. Program TMMD itu sangat membantu pihak Kepolisian.

Menurut Bripka Halilitar bahwa program TMMD sangat bermanfaat dan menyentuh langsung masyarakat di Kampung Nusaulan. Kata Halilitar, pembangunan rumah yang dibangun Satgas TMMD terbilang mewah dan sangat membantu warga kampung setempat.

Sedangkan penyuluh Kamtibmas antara Satgas TMMD dan Polsek Buruway kepada masyarakat tentu hal positif yang harus di apresiasi, sebab kekompakan TNI/Polri membantu wajib menjaga situasi Kamtibmas.

"Jadi, saya juga berterima kasih kepada Satgas TMMD karena bisa mengundang kami untuk memberikan sosialisasi penyuluh Kamtibmas di Nusaulan agar masyarakat lebih paham dan kerjasama menjaga keamanan di Nusaulan," ungkap Bripka Halilitar, Selasa (6/11).

Lanjutnya, Allhamdulilah masyarakat Nusaulan sudah mengerti menjaga Kamtibmas, itu artinya keamanan bukan saja menjadi tanggung jawab TNI/Polri saja melainkan telah dibantu warga.

Dikatakan Bripka Halilitar bahwa program TMMD sangat bersinergi dengan penyuluh Kamtibmas, meski sebelumnya Polsek Buruway sudah rutin melaksanakam penyuluhan ke kampung-kampung terjauh, seperti Kampung Nusaulan.

Ia berpendapat bahwa melalui kegiatan TMMD di Kampung  Nusaulan ini sangat membantu Kepolisian dalam penyuluh Kamtibmas. "Jadi, Kampung Nusaulan salah satu wilayah yang paling jauh dari Pusat kota, namun melalui program TMMD ini sangat membantu kami dari kepolisian," tambah Bripka Halilitar. *