Penanganan Stunting dan Kemitraan Ekstrem

Ribuan Warga Hadiri HUT Kota Senja, Gubernur Waterpauw: Kepada Basudara Semua Teruslah Berkarya dan Bangun Tanah Ini

Puncak perayaan HUT Kabupaten Kaimana Ke-20 berlangsung meriah dengan rangkaian kegiatan menarik serta persembahan panggung hiburan. Acara dihadiri Penjabat Gubernur Waterpauw, Ketua TP PKK Papua Barat Ketua PKK Papua Barat Ny. Roma Megawanty. P, S. Kom. M. Si dan Forkopimda dipusatkan pada Stadion Triton, Sabtu (10/6/2023) malam/Istimewa

KAIMANA,wartaplus.com - Puncak perayaan HUT Kabupaten Kaimana Ke-20 berlangsung meriah dengan rangkaian kegiatan menarik serta persembahan panggung hiburan. Acara dihadiri Penjabat Gubernur Waterpauw, Ketua TP PKK Papua Barat Ketua PKK Papua Barat Ny. Roma Megawanty. P, S. Kom. M. Si dan Forkopimda dipusatkan pada Stadion Triton, Sabtu (10/6/2023) malam.

Atas nama Pemerintah Papua Barat, pribadi dan segenap masyarakat, Gubernur Waterpauw menyampaikan selamat hari jadi Kabupaten Kaimana Ke-20. Eksistensi yang hadir hingga saat ini tentu tidak terlepas dari peran pemerintah, para tokoh dan masyarakat turut memberikan sumbangsih mendukung pembangunan dengan baik, aman dan lancar.

Putra asli Kaimana, kampung Lakahia, Teluk Etna memperkenalkan dirinya dengan perjalanan hidup panjang hingga menggapai kesuksesan tidaklah mudah, melainkan butuh perjuangan keras di perantauan. Iya menyatakan negara selalu terbuka memberikan perhatian apabila kebijakan mendapat dukungan penuh.

"Saya menghimbau kepada basudara semua teruslah berkarya dan bangun tanah ini. Apa yang bisa kerja ayo kerja,"ujarnya.

Salah satu konsen pemerintah saat ini menjalankan amanat pemerintah pusat mempercepat penanganan penurunan Stunting dan Kemitraan Ekstrem. Pasalnya rentan 2021-2022 angkanya menunjukkan kenaikan.

"Harapan saya kepada orang tua ayo kerja kasih makan bergizi anak-anak yang kedepan jadi pewaris negeri ini,"tambahnya.

Hal lainnya yakni masyarakat diminta terbuka menerima kehadiran investor agar dapat menunjang pendapatan asli daerah demi kesejahteraan masyarakat. Diingatkan apabila terdapat komunikasi yang keliru jangan mengambil tindakan merugikan, tetapi menjalin komunikasi baik dan pemerintah siap menerima.

"Kami akan jawab, diskusi pertanyaan orang tua dan anak semua kita buat damai-damai aman, tentram sehingga semua bisa sepahan laksanakan upaya bersama kedepan. Mari kita bangun bersama, buka diri, akan banyak investasi masuk, hadirkan mereka karena tanpa investasi PAD tidak akan beranjak dan kita begini saja,"ujarnya.

Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie menyatakan acara ini seharusnya dilaksanakan tanggal 12 April namun ditunda karena bertepatan dengan bulan suci ramadhan. Iya mengatakan 20 tahun merupakan tongkak berharga dalam sejarah perkembangan daerah ini.

Diakui Bupati dibalik keindahan dan keberagaman daerah, terdapa 1 simpul toleransi yang adalah sebua filosofi melampaui perbedaan dan tercipta keharmonisan antara sesama.

Iya mengajak bersama komitmen tingkatkan partisipasi masyarakat dalam mendukung pembangunan. langkah yang diambil beriringan suara rakyat harus didengar dan masalah harus diselesaikan. 

"Harus ciptakan ruang bagi ide dan inovasi dari masyarakat kita sendiri. jak element masyarakat bersama bangun daerah yang cintai bersama, fokus pada visi bersama menuju Kaimana aman, maju adil dan sejahtera,"ujarnya.*