Terjaring Operasi Zebra Mansinam 2018, Polda Amankan Ratusan Motor

Operasi Zebra Mansinam 2018 yang dilaksanakan Polda Papua Barat dan Polisi Militer (POM) Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat/Albert

MANOKWARI,- Operasi Zebra Mansinam 2018 yang dilaksanakan Polda Papua Barat dan Polisi Militer (POM) Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat berhasil merazia ratusan kendaraan roda dua yang melanggar aturan lalu lintas.

Operasi Zebra yang berlangsung di Jalan Trikora Wosi Manokwari, Senin (5/11) malam telah mengamankan kurang lebih 200 motor. Dimana kendaraan yang diamankan tersebut didata oleh petugas Ditlantas Polda Papua Barat.

Selanjutnya ratusan kendaraan itu diangkut menggunakan 14 truk, 2 Tronton dan 1 pic-up ke halaman Polda Papua Barat.

Pantauan wartaplus.com Senin semalam, tampak warga yang hendak menggunakan kendaraan roda dua tanpa sadar melewati jalan Trikora sepanjang perbankan Wosi dan diamankan, anehnya lagi mereka yang tidak sadar menggunakan helm kena tilang.

Di saat itulah gabungan aparat (TNI/Polri) amankan kendaraan mereka. Tidak hanya itu, aparat juga amankan pembelap liar yang kucing-kucingan dari petugas ketika sedang lakukan sweeping.

Anehnya lagi salah seorang pengendara motor KLX yang sengaja mengelabui pengamanan aparat saat sweping, namun pengendara itu tidak lolos dari penjagaan ketat gabungan aparat.

Kasi Laka Subdit Gakum Dit Lantas Polda Papua Barat AKP Sunarko kepada wartawan, Senin malam, mengatakan, kendaraan yang diamankan ini kurang lebih 200 unit motor.

Dimana kata Sunarko, pengendara yang menggunakan  motor di rasia karena kelengkapan surat dan banyak pengendara yang tidak menggunakan helm.

"Ratusan kendaraan yang terjaring razia akan dibawa ke Polda Papua Barat. Oleh karena itu kami berharap  dan sarankan masyarakat yang terkena rasia bisa datang ke Polda untuk mengurus kendaraan mereka," tegas Sunarko.

Lanjutnya, dari razia ini Satlantas tidak sendiri tetapi dibantu unit polisi lainnya dari Polda, termasuk POM, dan di back-up Brimob dengan senjata lengkap.

Terlihat di tempat razia, nampak beberapa warga yang hendak meminta agar motor mereka diambil di lokasi sweeping, namun petugas tidak perduli dan tetap membawa kendaraan mereka ke Polda. *