Pondok Pinang Mama Papua Diresmikan, Gubernur: Jaga dan Rawat Pondok Jualan Ini

Gubernur Papua Barat didampingi Forkopimda dan Bupati Manokwari meresmikan 100 unit pondok pinang khusus mama-mama asli Papua di Kabupaten Manokwari, Senin (5/11)/Albert

MANOKWARI,- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan berpesan kepada mama-mama asli Papua penerima pondok jual pinang yang sudah dibangun agar dijaga dan dirawat untuk bermanfaat demi kebutuhan ekonomi rakyat.

Di sela peresmian 100 unit pondok pinang khusus mama-mama asli Papua di Kabupaten Manokwari, Senin (5/11), Gubernur Mandacan mengatakan, pondok jualan ini harus dijaga untuk menjadi kebutuhan ekonomi masyarakat ke depannya.

"Pondok yang sudah dibangun harus dijaga dengan baik. Kalau halaman rumah luas bisa dimanfaatkan untuk bertani dan hasilnya bisa dijual di pondok yang sudah dibangun oleh pemerintah," ungkap Gubernur di sela peresmian pondok pinang, Senin (5/11), di Kampung Maripi, Kabupaten Manokwari.

Kata Gubernur lagi, pembangunan pondok jualan pinang ini, dibangun oleh pemerintah secara bertahap dan melihat semua rakyat di Papua Barat.  Oleh sebab itu, Gubernur berharap pondok pinang yang sudah dibangun agar diteruskan bagi mereka yang belum terima program seperti ini.

Ia menambahkan bahwa program ini ke depan harus dibangun lagi ke Distrik Manokwari Utara secara merata.  Untuk diketahui bahwa peresmian 100 unit pondok mama asli Papua secara simbolis di Kampung Maripi, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Hadir pada acara peresmian itu yakni unsur Forkopimda Papua Barat, pejabat dinsos, Bupati Manokwari, tokoh masyarakat, lembaga adat, Parjal Manokwari, dan warga Maripi. *