Bamuskam Nusaulan Kaimana Apresiasi Program TMMD ke-103

Program TMMD di Kampung Nusaulan, Kaimana/Istimewa

MANOKWARI,- Salah seorang badan pengurus kampung (Bamuskam) di Kampung Nusaulan, Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana, Kamis Samay apresiasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018.

Menurut Kamis Samay bahwa program TMMD ini sangat membantu warga Kampung Nusaulan, sebab selain kampung mereka bersih indah dan berkembang, juga membantu masyarakat kampung setempat.

"Jadi, selain kampung kami ramai, namun indah dan terlihat rumah dan MCK yang dibangun sangat bagus, maka kami senang dengan kehadiran program TMMD di sini," ungkap Samay, Sabtu (3/11).

Ke depan, kata dia, program TMMD ini hadir lagi ke kampung Nusaulan agar bisa membangun jembatan, lapangan olahraga seperti sepakbola, volly dan futsal. Sebab, fasilitas olahraga di kampung tersebut masih sangat terbatas bagi masyarakat.

Terutama tambah dia, mereka juga berharap ada fasilitas dermaga atau pelabuhan, sebab di kampung tersebut sampai sekarang belum ada pelabuhan.

"Intinya kami senang karena Satgas TMMD bisa hadir ke kampung mereka dan membantu kekurangan warga kampung di sini, maka tahun mendatang sekiranya ada lagi pembangunan ke kampung kami," tambah Samay. *