SAR Jayapura Turunkan 10 Personil Cari Nelayan Hilang di Laut Depapre

Tim SAR Jayapura saat melakukan persiapan menuju Depapre untuk melakukan pencarian terhadap korban/Humas SAR Jayapura

JAYAPURA,- Seorang nelayan asal Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura bernama Isak Somusi (62) dilaporkan hilang di Laut Amai pada Sabtu (27/10) pagi.

Kepala SAR Jayapura, Putu Agra Sujarwadi mengatakan korban keluar dari rumah menuju rumpon untuk memancing menggunakan perahu dayung dengan jarak kurang lebih 3 KM dari bibir pantai, namun hingga sore korban tidak kembali ke rumah.

“Keluarga yang merasa cemas sempat mencari korban di lokasi mancing, namun hanya perahu milik korban yang ditemukan, sementara korban tidak ditemukan,” kata Putu Agra kepada Wartaplus, Minggu pagi.

“Karena korban tidak ditemukan oleh keluarga, mereka melapor ke SAR pada Sabtu malam,” tambahnya.

Lanjut Putu, menerima laporan dari masyarakat, maka tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan  Jayapura menyiapkan personil beserta peralatan menuju lokasi untuk melakukan pencarian.

“Ada 10 personil SAR Jayapura yang diturunkan untuk melakukan pencarian terhadap korban. Mereka akan dibantu oleh unsur potensi SAR dan juga keluarga korban,” jelasnya.

Putu berharap agar korban yang hilang segera ditemukan. “Tim kita turun dengan perlatan lengkap seperti, perahu karet, alat selam dan alat apung lainnya, semoga korban cepat ditemukan,” harapnya. *