Lelang Proyek Harus Sesuai Realiasasi Anggaran

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan/wartaplus

MANOKWARI,- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah(OPD) di Provinsi Papua Barat agar memperhatikan lelang proyek pada tahun anggaran 2018 harus terfokus dan sesuai realisasi keuangan anggaran.

Menurut Gubernur bahwa proyek yang dikerjakan sesuai dengan realisasi anggaran agar jangan sampai terjadi temuan yang dapat menimbulkan kerugian negara yang nantinya berdampak kepada hukum di kemudian hari.

Kemudian proyek kepada pengusaha orang asli Papua, terutama proyek penunjukan harus dipastikan sampai kepada OAP. Kemudian proyek yang dilelang harus dipercepat oleh Pokja masing-masing OPD agar pekerjaan diselesaikan sesuai tahun anggaran.

"Saya ingatkan agar proyek yang dikerjakan tidak boleh berdampak hukum, namun realisasi anggaran harus sesauai realisasi pekerjaan proyek di lapangan," kata Gubernur Dominggus pada saat memimpin apel, Jumat (19/10) di halaman kantor gubernur Papua Barat.

Satu yang diingatkan secara tegas oleh Dominggus Mandacan bahwa pengguna anggaran dan sistem pelaporan keuangan harus menjadi perhatian serius oleh OPD, sebab proyek yang dikerjakan harus dipastikan OPD agar selesai 100 persen sesuai realiasasi anggaran. *