Pastikan Program TMMD, Dandim 1713 Kaimana Berkunjung di Kampung Nusa Ulan

Program TMMD ke-103 di Kampung Nusa Ulan, Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana/Istimewa

KAIMANA,- Dandim 1713 Kaimana Letkol Inf Sabdono bersama jajaran Perwira berkunjung langsung ke lokasi program TMMD ke-103 di Kampung Nusa Ulan, Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat, Sabtu (20/10).

Untuk bisa sampai ke lokasi TMMD, Dandim bersama rombongan menempuh 3 jam menggunakan speadbood dan harus menghadapi cuaca ekstrim.

Sesaat setelah tiba di lokasi TMMD, Dandim Letkol Inf Sabdono langsung menemui Satga TNI yang sedang melaksanakan kegiatan fisik dan nonfisik.

Dandim Letkol Inf Sabdono yang ditemui wartawan mengatakan bahwa, kedatangannya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada Satga TNI-AD disana agar supaya program TMMD di Kampung Nusa Ulan, Distrik Buruway berjalan sukses sesuai apa yang diharapkan.

Dandim mengaku ia turun ke lokasi TMMD agar memastikan pekerjaan fisik dan non fisik disana bisa berjalan dan memastikan kemajuan program TMMD sampai saat ini.

"Satgas TNI yang melaksanakan program TMMD agar tetap mengutamakan prinsip rendah hati sehingga TNI disayangi oleh rakyat," sebut Dandim kepada wartawan, Sabtu (20/10).

Tidak hanya mengecek pekerjaan fisik dan non fisik serta keaktifan Satga TNI yang melaksanakan tugas sosial bersama masyarakat setempat, namun Dandim juga intens melakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat setempat.

Kata dia, TNI bagian dari masyarakat, maka TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat, maka harus memberikan pemahaman yang baik kepada rakyat tentang tugas TNI-AD dan tidak boleh ada pembohongan berita, sebab pada intinya rakyat bersama TNI berarti Negara kuat.

Dalam pertemuan bersama tokoh masyarakat, Dandim berpesan  kepada pemuda-pemudi yang berada di kampung Nusa Ulan agar tidak terpengaruh dengan mengkonsumsi minuman keras (miras) dan melakukan keributan.

Ia juga mengigatkan kepada putra putri Kampung Nusa Ulan agar jauhi miras agar kesehatan terjaga untuk bisa mengikuti tes Tentara. *