Warga Kampung Nusa Ulan Kaimana Bantu TNI Bangun 6 Unit Rumah

Warga Kampung Nusa Luna bantu TNI melalui program TMMD, Jumat (19/10) Dok Pendam Kasuari XVIII Kasuari Papua Barat/Pendam

KAIMANA,- Sebanyak 6 unit rumah warga Kampung Nusa Ulan, Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana mulai dibangun oleh Personil TNI Kodim 1713 melalui program TMMD ke-103 Tahun 2018.

Pembangunan 6 unit rumah itu terlihat sudah mencapai 3 persen, sebab selain personil TNI, juga dibantu pula oleh masyarakat setempat secara gotong royong.

Komandan Satgas TMMD ke-103, Letda Inf Septinus Aninam  di lokasi TMMD kepada wartawan membenarkan bahwa, program TMMD sudah mulai berjalan.

Lanjut dia, semenjak material bangunan diangkut dengan Kapal Motor Dalam dari Pusat Kota Kaimana ke lokasi TMMD, pihaknya sudah mulai mengerjakan fisik bangunan.

Dimana pengerjaan itu atas kerjasama masyarakat dan TNI, maka diharapkan program fisik bangunan mencapai 100 persen sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat setempat.

"Semenjak masuknya program TMMD ini antusias masyarakat sangat luar biasa dan menyambut TNI dengan baik, bahkan masyarakat tidak tinggal diam namun aktif membantu kami" ungkap Letda Inf Aninam, Jumat (19/10).

Lanjutnya, selain pembangunan fisik masih ada kegiatan sosial lainnya yang akan dilaksanakan, sebab program TMMD ini merupakan kecintaan TNI kepada rakyat. Apalagi TNI hadir untuk rakyat, sebab sesungguhnya TNI berasal dari masyarakat.

Rumah tipe 42 yang dibangun dengan presentase 10 persen. Kegiatan ini berjalan maksimal karena dibantu masyarakat pada umumnya. *