Kasatgas Binmas Noken Tinjau Spot Ternak Babi di Puncak Jaya

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Binmas Noken Polri Kombes Pol. Eko R. Sudarto berada di salah satu spot ternak Babi/Humas

JAYAPURA,-  Kepala Satuan Tugas (Satgas) Binmas Noken Polri Kombes Pol. Eko R. Sudarto meninjau langsung spot peternakan babi di Kampung Trikora dan Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (20/10).

Sebelumya Tim Binmas Noken Polri melalui Kanit Peternakan Kompol Yoseph Goran telah membuat spot peternakan babi dan melakukan pelatihan implementasi ternak babi sekaligus menyerahkan 30 ekor babi kepada 3 spot kandang babi yang berada di Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam peninjauannya kedua spot peternakan babi yang berada di kampung Trikora dan kampung Pagaleme Kasatgas Binmas Noken Polri Kombes Pol. Eko R. Sudarto mengharapkan dengan pemberian modal ternak babi tersebut dapat menopang kehidupan masyarakat di bidang perekonomian kedepanya.

"Kepada bapak ibu saya harapkan dengan program budidaya ternak babi ini dapat meningkatkan kesejahteraan bapak ibu sekalian, dan ke depannya  nanti program ini akan terus kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Papua khususnya Kabupaten Puncak Jaya ini," ujarnya.

Sementara itu Kepala kampung Trikora Letius Enumbi saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian terlebih khusus Tim Binmas Noken Polri yang telah membuat masyarat untuk menolak perekonomian dengan memberikan modal ternak termaksud dengan pembekalan materi serta sarana peternakan.

"Saya akan memerintahkan masyarakat saya untuk betul-betul menjaga dan merawat babi ini sehingga nantinya kedepan dapat beranak banyak dan kami masyarakat kampung Trikora dapat menikmati hasilnya," ujarnya. *