Filep Wamafma Buka Futsal Cup Distrik Manokwari Timur

Futsal cup dalam rangka menyongsong HUT GKI Sinode di Tanah Papua, Selasa (16/10) di Distrik Manokwari Timur/Albert

MANOKWARI,- Futsal cup dalam rangka menyongsong HUT GKI Sinode di Tanah Papua, Selasa (16/10), telah dibuka Filep Wamafma di lapangan sederhana Pasir Putih, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari.

Filep Wamafma dalam arahan mengatakan, sepakbola merupakan olahraga yang mempersatukan sesama masyarakat, juga memberikan dampak positif kesehatan kepada anak muda Papua.

"Melalui pertandingan ini saya sarankan agar hindari adanya narkoba, miras dan kegiatan negatif yang merusak generasi anak muda Papua," sebut Filep Wamafma saat memberikan sambutan, Selasa sore.

Calon anggota DPD RI asal Provinsi Papua Barat ini berharap tim-tim yang akan bertanding agar menunjukkan sportifitas sehingga pertandingan ini berjalan sesuai harapan bersama.

Mendampingi pembukaan itu, yakni Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat Yan Anton Yoteni, tim pemenangan Filep Wamafma dan panitia penyelenggara.

Yoteni sendiri datang memberikan suport kepada panitia dan tim agar futsal cup tetap berlangsung meriah dan menghibur masyarakat distrik Manokwari Timur khususnya.

Wamafma juga berpesan agar kedepan pertadingan semacam ini tetap dilaksanakan, maka kalau Tuhan kehendaki ia duduk di DPD RI di Jakarta, maka pertandingan tetap disponsor untuk melahirkan bibit muda futsal yang nantinya diambil keluar Papua Barat.

Ketua panitia pertandingan futsal cup 2018, Dorus Ariks mengatakan bahwa jumlah tim yang mendaftar untuk bertanding sebanyak 44 tim putra kategori pelajar SMP, dan 16 tim putri.

Pada kesempatan itu, Wamafma berjanji akan memberikan hadia khusus kepada top skor putra dan putri setelah pertandingan. *