Gagal Menang, Oswaldo Lessa: Kita Harus Perbaiki Penyelesaian Akhir

Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa bersama Ricardo Salampessy saat konferensi pers/Djarwo

JAYAPURA,-Persipura Jayapura akhirnya gagal meraih poin penuh saat menjamu Persib Bandung di Stadion Mandala, Senin petang (15/10). Kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1, meski banyak menciptakan peluang.

Kegagalan Persipura meraih poin penuh itu diungkapkan Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa karena faktor penyelesaian akhir yang belum maksimal.

"Kita main kuat dan kita sudah latihan cukup. Di babak pertama tadi kita bagus tapi kita masih belum maksimal di penyelesaian akhir. Kita harus memperbaiki itu,"ujar Lessa.

Lessa menuturkan, dirinya tak memiliki banyak waktu lagi untuk merubah komposisi tim. Namun ia tetap percaya dengan anak asuhnya yang masih memiliki karakter bermain yang sangat bagus.

"Ini tim kita dan kita tidak bisa dapat pemain lagi dan kita tidak bisa rubah karakter mereka. Karakter pemain sudah bagus. Tapi kita harus perbaiki lagi,"ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ricardo Salampessy mengakui jika hasil imbang tersebut diluar harapan timnya. Namun ia tetap meminta dukungan dan doa dari para suporter agar timnya bisa meraih hasil positif di laga berikutnya.

"Ini adalah hasil yang kita semua tidak harapkan, karena kita tidak bisa meraih poin penuh. Pemain coba melakukan apa keinginan pelatih. Tapi kita kehilangan konsentrasi sehingga kita kebobolan," ujarnya.

"Kami minta maaf kepada publik dan manajemen. Dan kami tetap berharap doa mereka untuk bisa bangkit lagi," tambahnya.*