Ini Dalih Oswaldo Lessa Usai Persipura Gagal Menang di Markas PSM

Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa/Media Officer Persipura

JAYAPURA,-Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa mengaku timnya kalah dari PSM Makassar karena tak mampu mengimbangi lini tengah tim berjuluk Juku Eja itu.

Di laga pekan ke-29 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu malam (4/11) itu, diakui Lessa sebagai laga yang berat, meski timnya nyaris menang setelah sempat unggul hingga menit ke-79. Persipura pun kalah dengan skor 4-2.

"Pertandingan sangat berat, walau kita bisa menang selama 79 menit, tapi mereka cetak tiga gol balasan di 15 menit terakhir dan mereka sangat bagus," ungkap Lessa saat sesi konferensi pers usai laga di Makassar.

Lessa juga menjelaskan jika lini tengahnya tak mampu mengimbangi permainan lini tengah PSM yang mempraktikkan bola-bola panjang. "Bukan karena tim kurang konsentrasi, tapi kita di tengah ada kualitas tinggi hanya belum kuat untuk fight, karena PSM kuat sekali di lini tengah dengan memainkan bola-bola panjang," jelasnya.

Sementara itu, bek senior Persipura, Ricardo Salampessy mengungkapkan hal yang sama dengan sang pelatih. Dimana timnya kalah di duel bola udara."Di pertandingan ini kami sudah berusaha memberikan tekanan kepada PSM dan tadi kita sempat unggul tapi PSM diuntungkan dalam duel bola-bola atas, yang akhirnya mereka bisa manfaatkan itu,"ujarnya.*

 

Caption: Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa saat konferensi pers / Media Officer Persipura