Berhasil Bongkar 9 Kasus Narkoba, 7 Anggota BNN Papua Barat Terima Penghargaan

Anggota BNN Papua Barat yang menerima penghargaan karena mengungkap kasus narkoba/Albert

MANOKWARI,- Kepala BNN Provinsi Papua Barat Brigjen Drs. Untung Subagyo dalam jumpa pers di kantor BNN menjelaskan, pihaknya memberikan penghargaan khusus kepada Staf BNN yang bekerja sesuai mekanisme dalam keberhasilan pengungkapan Nakoba.

Katanya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat membangun hubungan kerjasama dengan media/wartawan sangat penting, terutama dalam mendukung tugas-tugas BNN dalam keberhasilan pengungkapan kasus Narkoba di Papua Barat.

Nah, penghargaan yang diberikan kepada 7 anggota Tim Berantas BNN Papua Barat karena berhasil membuktikan kualitas dalam pemberantasan Narkoba, termasuk reward pimpinan karena tim berantas BNN berhasil meringkus bandar Narkoba di Sorong Papua Barat, September 2018 lalu.

Tim berantas BNN ini meringkus tiga tersangka, yakni Akbar, Maiclens Sembratan dan Siswanto Nanalis. Mereka ini diketahui memiliki jumlah BB (barang bukti) Narkoba jenis Sabu sebanyak 26 paket.

"Pimpinan harus memberikan penghargaan kepada petugas yang berhasil melaksanakan tugas dalam pengungkapan kasus Narkoba, maka hasil kerja anggota harus diberikan reward kepada anggota BNN agar mereka lebih semangat melaksanakan tugas," ungkap Brigjen Untung, Kamis (11/10).

Salah satu tim berantas BNN, yakni Aiptu Zulkarnain mewakili 6 anggota tim berantas BNN lainnya untuk menerima penghargaan langsung dari kepala BNN dan disaksikan staf serta wartawan.

Mereka yang masing-masing mendapat penghargaan dari kepala BNN Papua Barat adalah Aiptu Sugeng, Bripka Ari Moza, Bripka Rizaljawair, Bripka Agustinus Wattimena, Bripka Andina Sampebua, dan Bripka Kasimbuaka. Mereka yang mendapat penghargaan karena berhasil mengungkap 9 kasus sejak Januari-Oktober 2018.  

Kepala BNN Papua Barat menjelaskan bahwa penghargaan itu sebagai motivasi agar lebih giat membongkar kasus narkoba di Papua Barat. Kemudian adanya pengusulan sekolah dan kenaikan pangkat kepada 7 anggota tim berantas BNN ini. *