Pengacara dan Artis Pieter Ell Raih Gelar Doktor

Foto Pieter Ell (tengah) besama para Guru Besar yang menguji desertasinya/Istimewa

MAKASSAR,-Artis dan Pengacara Pieter Ell raih gelar Doktor dalam ilmu hukum perdata di Universitas Muslim Indonesia (UMI)  Makassar, Jumat (5/10) siang.  Ia menulis desertasi yang paling sering ‘booming’ saat Pemilu di Tanah Papua  dengan judul ‘Hakikat Penggunaan Noken Dalam Pemilu di Provinsi Papua’ dengan  287 halaman yang ia kerjakan selama 8 bulan.

Diuji 9 Guru Besar baik dari UMI maupun Universitas Hasanudin  yang diketuai  Prof, Dr. H Basri Modding, SE., M.Si dan disaksikan ratusan pasang mata, Pieter Ell tetap tenang dan mempertahankan disertasinya dengan nilai memuaskan.

“Ya banyak yang datang  baik mahasiswa pasca sarjana dari Papua, Papua Barat juga para alumni Papua yang pernah kuliah di UMI, juga mahasiswa-mahasiswa lain dari berbagai tanah air serta ada para pengacara. Dan saya senang mereka bisa datang melihat sidang terbuka ini. Ini memotivasi saya, “ujarnya.

 Dirinyapun berterimakasih kepada keluarga besarnya juga kepada setiap orang yang membantu dan memotivasi dirinya untuk meraih gelar Doktornya. “Saya bersyukur dalam berbagai kesibukan saya bisa selesai gelar Doktor ini,”ujarnya.*