Delapan Balon Kandidat Ketua DPD KNPI Papua Lolos Verifikasi

Ketua Stering Committe, Sudin Rettob/Djarwo

JAYAPURA,- Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh Stering Committe (SC) Musyawarah Daerah (Musda) XIV DPD KNPI Provinsi Papua, Senin malam (1/10), delapan bakal calon kandidat Ketua telah dinyatakan lolos verifikasi.

Delapan nama tersebut yakni Alberth G Wanimbo yang diusung 9 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan 4 DPD Kabupaten Kota, Albertus Adii dengan 8 OKP dan 3 DPD, George Kaiba dengan 7 OKP dan 4 DPD, Nason Uti dengan 7 OKP dan 5 DPD, Ponto Yelipele dengan 6 OKP dan 3 DPD, Thomas Sondegau 6 OKP dan 3 DPD, Yulianus Dwaa dengan 6 OKP dan 3 DPD, serta Zakeus Degey dengan 7 OKP dan 3 DPD.

Sementara empat nama lainnya tidak mengembalikan formulir pendaftaran yakni Franklin Wahei, Hans Piter Samuel, Max Olua dan Nimrod Wakerkwa.

Ketua SC, Sudin Rettob mengatakan, hasil verifikasi tersebut berdasarkan sejumlah pertimbangan yakni, demi menjaga Marwah organisasi dan menjadi kewenangan Musda adalah dengan memilih dan menetapkan ketua DPD KNPI Provinsi Papua.

Juga perlu ditetapkan bakal calon Ketua DPD KNPI Papua periode 2018-2021, dan perlu ditetapkan bakal calon Ketua DPD KNPI Papua dalam suatu surat keputusan.

"Lampiran keputusan ini merupakan bagian integral yang tidak terpisahkan, keputusan ini berlaku sejak ditetapkan. Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penetapannya, maka akan ditinjau kembali sebagaimana mestinya," jelasnya dalam surat keputusan SC Musda XIV DPD KNPI Provinsi Papua. *