Ini Program 100 Hari Kerja AGW Usai Terpilih Jadi Ketua DPD KNPI Papua

Ketua DPD KNPI Provinsi Papua terpilih periode 2018-2021, Albertho G Wanimbo/Djarwo

JAYAPURA,- Setelah dipastikan menang sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Papua dalam Musyawarah Daerah (Musda) XIV yang digelar selama lima hari, 8-12 Oktober, Albertho G. Wanimbo (AGW) lantas membeberkan sejumlah agenda kerjanya, termasuk program 100 hari. 

AGW mengungkapkan dalam program 100 hari kerja tersebut, dirinya akan merenovasi Kantor Sekretariat DPD KNPI Papua yang berlokasi di Jalan Irian, Kota Jayapura.

Selain itu, ia dan pengurus lainnya akan mengundang lima tokoh agama untuk mendoakan kantor tersebut, agar seluruh pengurus KNPI bisa berkantor disitu.

"Kita juga akan minta satu gedung dari pemerintah untuk bisa dipergunakan oleh pemuda bekerja. Saya juga berjanji saya akan tingkatkan dana KNPI, dan itu kita harus bekerja bersama," ujar AGW, Sabtu (13/10).

AGW menuturkan, kemenangannya itu juga sebagai kado ulang tahun bagi anak perempuannya yang sedang merayakan usia yang ke-1 tahun.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus yang turut menghadiri kegiatan Musda XIV KNPI Papua mengatakan, kemenangan yang sudah diraih oleh AGW semoga bisa membawa perubahan bagi pemuda dan turut berandil dalam pembangunan Papua kedepannya.

"Membangun Papua tidak bisa berjalan sendiri. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama membawa kemajuan pemuda Papua untuk turut berkontribusi dalam pembangunan lewat wadah KNPI," ujarnya.

Ia mengimbau kepada para pemuda di Tanah Papua untuk sama-sama bergandengan tanpa sekat perbedaan, demi membangun Tanah Papua.

"Siapapun yang ingin membangun Papua lewat KNPI bisa dirangkul dan berjalan bersama. Bagi yang kalah mari dirangkul untuk kita berjalan bersama-sama untuk membangun Papua," tandasnya. *