Liga Gawang Mini Sanggeng Bergulir Sambut HUT GKI ke-62

Liga Gawang Mini di Blakostang Manokwari resmi bergulir setelah dibuka oleh Staf Ahli Guberbur Papua Barat Niko Tike. Kegiatan itu dalam rangka sambut HUT GKI di Tanah Papua/Albert

MANOKWARI,- Liga Gawang Mini Karang Taruna Serayu Sanggeng atau Blaktosang Cup ke-5 tahun 2018 resmi bergulir, dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Papua Barat, Niko Tike.

Liga Gawang Mini (LGM) yang berlangsung di Blakostang (belakang toko Sanggeng) dalam rangka memperingati HUT GKI ke-62 Tahun di Tanah Papua pada Oktober 2018.

Pembukaan dihadiri oleh Gubernur Papua Barat diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setda Papua Barat, Marthen Tirony salah satu tokoh Sanggeng dan juga mewakili Kepala Dinas Sosial Papua Barat, Kapolsek Kota Manokwari, anggota DPR Papua Barat, Imelda Herlin Worait, SH.

Berdasarkan laporan ketua panitia Christovel Wanggai bahwa jumlah tim yang bertanding yakni 147 tim, terdiri dari dewasa 118 tim, anak-anak 27 tim dan putri dewasa 23.

Wanggai melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berkat bantuan Pemprov Papua Barat dan donatur lainnya. Pada liga gawan mini yang telah dilaksanakan selama 5 kali ini akan memperbutkan piala bergilir dan uang pembinaan.

Nicko Tike dalam sambutan mengatakan, olahraga merupakan kompetisi yang dijunjung tinggi dan perkumpulan dalam persaudaraan yang harus dijaga bersama.

Kata Niko, olahraga juga merupakan bakat yang wajib dijaga dan dikembangkan oleh generasi muda Papua secara baik. "Saya menyambut baik kegiatan olahraga ini demi menjaga kesehatan dan bebas dari Narkoba bagi generasi muda saat ini" sambut Niko, Sabtu (29/9).

Olahraga gawan mini, sebut Niko bahwa satu dari cabang olahraga sepakbola yang memang harus dijaga dan dijunjung tinggi sportifitas selama berlangsungnya pertandingan, sebab akan memberikan kontribusi daerah, termasuk kembangkan minat sepakbola anak-anak Papua di masa depan.

"Generasi anak muda kedepannya harus dijaga agar prestasi lebih optimal dalam menjaga kebersamaan persaudaran lewat sepabola" tambah Niko.

Setelah memberikan sambutan dilanjutkan dengan pembukaan yang ditandai dengan menendang bola ke gawan. Selanjutnya tim yang bertanding pertama pada pembukaan adalah tim kategori anak yakni tim Cenmud Vs Parisma. *