Toleransi Antar-Umat Beragama Mampu Ciptakan Damai Dalam Bingkai NKRI

Ketua FKUB Kepulauan Yapen, Pdt. Marthen M. Waromi/Humas

JAYAPURA,- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kepulauan Yapen, Pdt. Marthen M. Waromi mengatakan FKUB Kabupaten Kepulauan Yapen, siap mendukung dan mewujudkan Pilpres dan Peleg ditahun 2019 mendatang yang aman, damai dan sejuk.

Kepada pers di Kampung Serui Laut, Kelurahan Tarau, Jumat (28/9) Pdt. Marthen M. Waromi mengungkapkan, sebagai ketua FKUB yang membawahi semua lintas agama di kabupaten Kepulauan Yapen, menghimbau kepada seluruh pemimpin agama di Kabupaten Kepulauan Yapen untuk meningkatkan toleransi antarumat beragama demi terciptanya Pilpres dan Pileg 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Sebagai umat yang beragama, kita patut menghindari hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Terutama kelompok-kelompok yang belum sepaham dengan kita sebagai anak bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Lanjut Pdt. Marthen, jika ada organisasi-organisasi atau kegiatan-kegiatan terlarang yang merujuk kepada perpecahan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia agar masyarakat dapat menghindari kegiatan tersebut karena sangat berbahaya dan berdampak buruk kepada stabilitas keamanan masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen yang saat ini dianggap sebagai kota damai yang menciptakan dan melahirkan Papua Zona Damai. *