Gereja Ujung Tombak Keamanan

Kapolres Jayawijaya saat menggelar pertemuan bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di Wamena/Humas

JAYAPURA,- Menyikapi perkembangan Sitkamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Polres Jayawijaya menggandeng para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Wamena, Jumat (28/9) pagi.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Jayawijaya AKP R. L. Tahapary, Kasat Binmas Polres Jayawijaya IPTU Suparyono, tokoh agama distrik Hubikosi Pdt. Lukas Elopere, Tokoh Agama Timotius Mabel, Tokoh Masyarakat Distrik Ibele Pdt. David Hiluka, Tokoh Masyarakat Distrik Pelebaga Pdt. Barnabas Hiluka.

Kapolres mengungkapkan bahwa Gereja merupakan sarana yang efektif untuk menyampaikan pesan Kamtibmas. Untuk itu diharapkan kepada para tokoh agama untuk bisa menyampaikan tentang himbauan maupun Sitkamtibmas kepada jemaatnya.

“Kita harus sampaikan himbauan dan warta perdamaian di masyarakat agar masyarakat dengan masyarakat dapat berdampingan dengan damai,” ucap Kapolres.

Sementara itu Pdt. Timotius Mabel menyampaikan dirinya sangat mendukung apa yang direncanakan oleh Kapolres Jayawijaya karena bapak Kapolres sudah sangat dekat dengan jemaat.  “Apabila tujuan itu untuk kebaikan maka kami akan terus mendukung, karena dampaknya sangat terasa sekali,” ujar Pdt. Timotius Mabel. *