Pembukaan Konferensi Nasional ke-XI Sinode Kingmi Papua

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., menghadiri pembukaan kegiatan Konferensi Nasional ke-XI Sinode Kemah Injil (Kingmi) Papua bertempat di kantor Sinode Sementara / Gedung Gereja Kingmi Jemaat Allah Ninom Kotaraja, Kelurahan VIM Distrik Abepura, Rabu (15/11/2023)/Istimewa

JAYAPURA ,wartaplua.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, SH, M.Si., menghadiri pembukaan kegiatan Konferensi Nasional ke-XI Sinode Kemah Injil (Kingmi) Papua bertempat di kantor Sinode Sementara / Gedung Gereja Kingmi Jemaat Allah Ninom Kotaraja, Kelurahan VIM Distrik Abepura, Rabu (15/ 11/2023).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Berusahalah Hidup Damai Dengan Semua Orang Dan Kejarlah Kekudusan, Sebab Tanpa Kekudusan Tidak Seorangpun Akan Melihat Allah (Ibrani 12 : 14)" dan Sub Tema "Merawat Keberagaman Mewujudkan Perdamaian”.

Kegiatan ini disampaikan oleh Pejabat Analis Kebijakan Publik Fungsional Provinsi Papua Anike Rawar, Amd. Sr., Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor Dean Mackbon, SH, SIK, MH, M.Si., Ketua Sinode Kingmi Papua Pdt. Nathan Tabuni, S.Th., Ma., M.Pd., Pabandia Sismet Serena Lantamal X Walikota Jayapura Laut (S/W) Diana, SS, dan Kajasrem 172/PWY Kapten Inf. Yusak Arobaya.

Dalam Berbagai Kapolda Papua yang dibacakan oleh Kapolresta Jayapura Kota, menyampaikan bahwa peran gereja di Tanah Papua sangat penting. Selain sebagai wadah dalam membangun rohani masyarakat, Gereja juga berperan dalam menjamin keinginan pembangunan terutama membangun kesejahteraan dan kedamaian di tanah Papua.

“Bersama dengan Pemerintah, Gereja Kingmi telah membuktikan dalam mempermuliakan Allah Pencipta langit dan bumi memberitakan Injil kepada seluruh suku bangsa membangun dan membina jamaah dengan melakukan pengadaan pemuda pemudi bagi kebutuhan Gereja,” ucap Kapolresta Jayapura Kota.

Kapolresta berharap kegiatan yang berlangsung dari 15-19 November 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

“Harapan kami ke depan Kingmi di Papua dapat lebih memantapkan bersama pemerintah dan Polri dalam menjaga dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menjaga dan memelihara tri kerukunan umat beragama di wilayah Papua,” tuturnya.

Dalam Kegiatan Konferensi Nasional Ke-XI Sinode Kemah Injil (Kingmi) Papua ini juga akan dilakukan Pemilihan Ketua Sinode Kingmi Papua dan Pengurus Baru Periode Tahun 2023- 2028.*