10 November 2018, Mubes I Masyarakat Wondama Digelar

Panitia Mubes Wondama saat berada di Pulau Lemon Kabupaten Manokwari/Albert

MANOKWARI,- Pada 10 November 2018 masyarakat di Kabupaten Teluk Wondama akan menggelar  musyawarah besar (Mubes) I. Panitia mubes menargetakan 300 orang masyarakat adat asli Wondama dan tamu undangan penting akan hadir pada kegiatan dimaksud.

Untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan mubes tersebut, panitia sudah membentuk seksi-seksi, termasuk mengundang peserta dari Papua dan Papua Barat.

Ketua panitia Mubes I masyarakat asli Wondama, Loudyk Sawasemariay didampingi Sekretaris Yopi Waromi, menjelaskan bahwa mubes hanya dikhususkan bagi masyarakat asli Wondama.

Menurut Loudyk, mubes ini diharapkan menghasilkan pembicaraan yang bermanfaat bagi masyarakat asli Wondama. Di samping itu, mubes ini menyatuhkan kembali masyarakat Wondama.

Ia mengaku selama ini masyarakat disatukan melalui Kuriwamesa, namun kali ini pihaknya membuat mubes I ini untuk menyatuhkan kembali khusus masyarakat asli Wondama.

Kegiatan mubes akan berlangsung di kabupaten Manokwari Ibu kota Provinsi Papua Barat. Kenapa demikian, tambah Loudyk agar memudahkan transportasi tamu undangan dari luar Papua dan Papua Barat. *