Peduli Pendidikan, Binmas Noken Polri Pi Ajar di Kampung Kokonao-Kekwa Timika

Aiptu Lalu Hiskam Anady yang merupakan Tim Pengajar Binmas Noken Polri saat pose bersama para murid sekolah dasar/Humas

JAYAPURA,- Binmas Noken Polri gandeng komunitas tong pi ajar dan Tim Tong Pi Ajar dari Polres Mimika, melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar di Kampung Kokonao Distrik Mimika Barat dan Kampung Kekwa Distrik Mimika Barat Jauh, Minggu (23/9).

Ipda Yakobus Sera A, yang merupakan Personil Binmas Noken Polri, kepada pers mengatakan, kegiatan Polisi Pi ajar ini berlangsung dengan meriah dan diikuti oleh siswa/siswi SD, SMP dan SMA Distrik Mimika dan Mimika Barat Jauh.

“Perpaduan Binmas Noken Polri, komunitas tong pi ajar dan Tim Tong Pi Ajar dari Polres Mimika sangat strategi dalam membangun orang asli Papua melalui Dunia Pendidikan,” ungkap Ipda Yakobus Sera.

Aiptu Lalu Hiskam Anady yang merupakan Tim Pengajar Binmas Noken Polri saat dimintai keterangan juga mengatakan, Materi yang diberikan kepada anak-anak penerus bangsa tersebut berupa, Wawasan Nusantara, Mengenalkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke,  Pengenalan keberagaman budaya dan adat istiadat serta agama.

“Tim Binmas Noken Polri juga memberikan bantuan berupa, 500 pasang baju olahraga, 500 lembar baju batik, 200 lembar baju seragam PNS untuk Guru-Guru, 80 pasang sepatu, 1 karton buku bacaan, 7 karton pakaian layak pakai dan tas,” tambah Aiptu Lalu.

Aiptu Lalu Hiskam Anady juga menambahkan, kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pemutaran film berjudul Timur Matahari serta juga dilaksanakan bakti sosial. *