Jelang Lawan Arema, Persipura Hanya Latihan Ringan

Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di lapangan futsall Bolevard, Kota Jayapura, Kamis (20/9) Sore/Fendi

JAYAPURA,– Menjelang pertandingan liga 1 pekan ke-23 melawan Arema Malang di Stadion Mandala, Sabtu (22/9) sore, tim Persipura Jayapura melakukan latihan ringan di lapangan futsall Bolevard, Kota Jayapura, Kamis (20/9) sore.

Latihan yang dipimpin langsung Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva De Oliviera, diikuti oleh seluruh pemain Persipura, kecuali sang kapten Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy yang hanya menyaksikan latihan dari luar lapangan.

Kepada wartawan, Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva De Oliviera, mengatakan, latihan di dalam ruangan ini dilakukan karena kondisi cuaca yang sementara hujan sehingga pihaknya tidak ingin mengambil resiko guna menjaga semua pemain tetap fit untuk mengahapi pertandingan nanti.

“Kita latihan di dalam karena cuaca lagi hujan, jadi kita menjaga agar semua pemain tidak sakit. Tapi besok kita sudah latihan lagi di stadion Mandala,” ujarnya kepada wartawan usai memimpin latihan di lapangan futsall Bolevard, Kota Jayapura, Kamis (20/9) Sore.

Sementara untuk Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy, Amilton mengaku bahwa keduanya diberikan waktu istirahat untuk mengembalikan kebugaran setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh dari Tenggarong Kalimantan Timur ke Jayapura.

“Keduanya tidak cedera, hanya diistirahatkan saja karena sudah main malam, kemudian perjalanan cukup jauh, jadi kita istirahatkan mereka,” ujarnya.

Amilton memastikan bahwa keduanya akan menjadi tumpuan utama saat menghadapi Arema Malang di stadion Mandala. “Untuk saat ini keduanya lagi istirahat, tapi pasti main dalam pertandingan nanti,” ucapnya.

Amilton mengaku, dalam pertandingan melawan Arema Malang, dirinya akan menerapkan taktik yang berbeda dari pertandingan sebelumnya saat melawan Mitra Kukar. “Khusus pertandingan besok, kita akan rubah taktik. Kita tidak akan gunakan taktik lawan Mitra Kukar kemarin,” tandasnya. *