Tabrak Mobil Toyota Hilux, Pengendara Motor Tewas di TKP

Kondisi kendaraan yang terlibat tabrakan di jalan Raya Trans Arso, tepatnya di tikungan Hol 2 Abepantai, Selasa (11/9) sore/Humas

JAYAPURA,– Diduga melaju kecepatan tinggi menggunakan sepeda motor dan dipengaruhi minuman keras, seorang remaja yang diketahui Chres Souisa (20), warga Tanah Hitam Abepura tewas usai menabrak mobil Toyota Hilux, Selasa (11/9) sore, sekitar pukul 16.00 WIT, di jalan Raya Trans Arso, tepatnya di tikungan Hol 2 Abepantai.

Korban tewas di tempat kejadian perkara (TKP) sebelum mendapatkan perawatan medis akibat luka berat yang dialaminya, sementara rekan korban yang berboncengan harus dilarikan  ke rumah sakit guna perawatan insentif oleh pihak medis akibat luka berat.

Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan mengungkapkan, kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia kini tengah ditangani oleh unit Lalulintas Polsek Abepura dimana pihaknya telah melakukan olah TKP serta memintai keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian.

Kata Dion, kejadian naas tersebut bermula ketika korban Chres Souisa (20) bersama rekanya Aldivt Pattileamonia (16) dalam keadaan pengaruh minuman keras melaju menggunakan sepeda motor RX-King dengan nomor polisi DS 2957 AI dengan kecepatan tinggi, setibanya di di jalan Raya Trans Arso, tepatnya di tikungan Hol 2 Abepantai keduanya keluar jalur dan menabrak mobil Toyota Hilux yang dikemudikan BF (32) yang datang dari arah Abepura menuju ke arah Keerom.

"Akibat kejadian itu korban meninggal di TKP dengan luka cukup parah sementara rekanya yang dibonceng pun juga mengalami luka para namun sempat selamat dan kini telah mendapatkan perawatan medis," terangnya.

Dirinya pun menambahkan kecalakaa tersebut sementara dapat disimpulkan pengendara motor lalai lantaran mengendarai kendaraan bermotor dalam keadaan pengaruh minuman keras sehingga menyebabkan kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. *