Seorang Pelajar Mengemudi Dalam Kondisi Mabuk, Tabrak Pengendara Motor Hingga Kritis

Korban saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Jayapura/Istimewa

JAYAPURA - Diduga dalam pengaruh minuman keras, mobil Avanza yang dikemudikan seorang remaja berinisial GMG (17) yang masih berstatus pelajar, menabrak pengendara sepeda motor hingga mengalami luka berat dan mengalami kritis, Sabtu (14/12) malam.

Dari data Kepolisian, insiden laka lantas ini bermula ketika korban pengendara motor, Hanok Iek (43) yang berboncengan dengan Novita Mariana Iek (20) dari arah Holtekamp menuju jembatan Youtefa, setibanya di jalan Baru Pantai Engros Holtekamp, motor yang dikendarai korban ditabrak mobil yang dikemudikan pelajar berinisial GMG.

Akibat kejadian itu kedua korban mengalami luka-luka serta patah tulang kaki, dan kini masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Jayapura

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Junan Plitomo ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Dimana, katanya, saat ini pengemudi mobil yang masih berstatus pelajar telah diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Barang bukti dan pelaku sudah kami amankan di Mapolresta guna proses lebih lanjut," tuturnya Minggu (15/12) sore.

Kata Junan, dugaan sementara penyebab kecelakaan itu akibat MGM yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) dalam pengaruh minuman keras saat mengendarai mobil Toyota Avanza DS 1683 Q.

"Menurut keterangan saksi Mobil pelaku datang dari arah Jembatan Youtefa tujuan kearah Holtekamp dengan kecepatan tinggi, sesampainya di TKP (tempat kejadian perkara) mobil hilang kendali dan menabrak pengendara motor  yang datang dari arah berlawanan," beber Junan.

Dia menambahkan saat ini kedua korban telah dirawat di RSUD Dok II, mengingatkan kondisi kedua cukup parah usai ditabrak.**