Tommy Soeharto Optimis Partai Berkarya Raih Satu Kursi di Dapil Papua

Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto (tengah)/Djarwo

JAYAPURA,- Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra mengaku optimis partainya bisa merebut satu kursi di Daerah Pemilihan Papua pada Pemilihan Legislatif DPR RI tahun depan.

Putra mantan Presiden Soeharto yang akrab disapa Tommy Soeharto ini mengungkapkan, minimal 10 persen suara bisa diraihnya atau setidaknya dua kursi diperoleh. Ia mencontohkan pada 2014 lalu, partai Demokrat dan PDI-P bisa memecahkan rekor itu. Alasan itulah pihaknya optimis akan bisa menyamai kedudukan itu, dan bahkan bisa lebih baik.

"Kami sangat optimis mendapatkan dukungan suara dari pemilih di Papua. Hal itu disebabkan karena potensi kader, infrastruktur organisasi dan animo masyarakat yang tinggi terhadap program politik Partai Berkarya untuk mendorong pembangunan Papua yang lebih sejahtera dan merata berdasarkan Trilogi Pembangunan," kata Tommy kepada sejumlah wartawan di Swissbel Hotel Jayapura, Jumat (7/9).

Tommy menyatakan, Partai Berkarya akan bekerja keras untuk merebut minimal satu kursi di DPR RI dari Dapil Papua, guna mendorong percepatan pembangunan dan pemerataan ekonomi masyarakat kecil dan menengah yang bermukim di wilayah timur Indonesia.

Tommy menuturkan, satu kursi ini merupakan target yang akan dicapai dari alokasi 10 kursi DPR RI dari Dapil Papua. Ia menilai Papua sebagai wilayah strategis untuk meraih suara dalam Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden, 2019 mendatang.

"Papua merupakan basis suara untuk mengantarkan Partai Berkarya lolos 'Parliamentary Treshold' secara nasional. Oleh karenanya seluruh kader diminta bekerja keras dan bekerja cerdas guna merebut simpati dan suara rakyat melalui kerja-kerja politik yang nyata, yang akan dicanangkan oleh Bapilu Partai Berkarya seluruh Papua," jelasnya.

Tommy menambahkan, setelah dirinya berhasil mengelola suatu perusahaan, hal itu bisa menjadi bekalnya dalam mengembangkan perekonomian masyarakat Papua, dimana dirinya bisa mengadopsi kesuksesan itu. *