Minta Yance Saiduy Dilantik Anggota KPUD Manokwari, MRPB Didatangi Masyarakat Adat

MANOKWARI,- Tuntut anggota komisioner KPUD Manokwari Yance Saiduy dilantik oleh KPU RI, masyarakat adat bersama parlemen jalanan (Parjal) Dewan Adat Papua (DAP) dan keluarga Yance Saiduy sambangi gedung Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) untuk menyampaikan aspirasi.

Panglima Parjal Ronald Mambieuw dalam pertemuan itu mengemukakan bahwa kedatangan mereka meminta kepada MRP untuk keluarkan rekomendasi agar Yance Saiduy segera dilantik oleh KPU RI.

Tak hanya itu, kedatangan masyarakat ini meminta dukungan MRP segera membantu advokasi masalah ini agar anak asli Papua Yance Saiduy yang juga adalah anak adat segera dilantik. Mereka juga minta agar yang bersangkutan dilantik menjadi Ketua KPUD Manokwari.

Menjawab aspirasi masyarakat ini, Ketua MRPB Maxsi N Ahoren menjamin masalah ini menjadi tanggung jawab KPU RI.  MRPB berjanji akan bersama masyarakat adat untuk bertemu KPU Papua Barat dan fasilitasi pertemuan ke KPU RI tentang masalah ini.

Sedangkan menyangkut jabatan Ketua KPUD Manokwari, yang pertama MRPB sarankan setelah yang bersangkutan dilantik sebagai anggota komisioner barulah MRPB bisa memberikan rekomendasi tentang jabatan ketua KPUD. *