DPR Sahkan Willem Wandik-Pelinus Balinal Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Puncak

Sidang paripurna DPRD Kabupaten Puncak penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Puncak tahun 2018-2023/Istimewa

JAYAPURA,-  Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Puncak menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRP dalam rangka pengumuman hasil penetapan KPU Papua tentang penetapan Willem Wandik – Pelinus Balinal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak terpilih periode 2018-2023.

“DPR menindaklanjuti pleno KPU yang sudah menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yakni mengesahkan, selanjutnya pelantikan akan dilakukan secepatnya  setelah mendapatkan SK dari mendagri," kata Alus UK Murib Wakil ketua 1 DPR Puncak yang diwawancarai mewakili Ketua DPR, Selasa  (21/8) malam.

Lata Alus Murib, dirinya mewakili  seluruh pemerintah dan dewan di kabupaten Puncak mengungkapkan penghargaan kepada seluruh masyarakat Puncak, aparat keamanan baik Polri dan TNI yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan dalam pengamanan Pilkada  di Puncak sehingga berjalan dengan aman, nyaman serta kondusif.

 “Pilkada Puncak telah selesai dan berjalan baik karena adanya kinerja profesional dari seluruh elemen pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2018 di Puncak,” ujarnya.

Alus  juga mengajak seluruh masyarakat agar lupakan perbedaan dalam pesta demokrasi Pilbub 2018 yang telah usai, tapi mari bersatu membangun Puncak menjadi lebih baik.

 “Sekarang sudah ada pemimpin baru, Kompetisi sudah berakhir, tidak ada lagi perbedaan, semua kembali bersama-sama membangun Puncak”, kata Alus.

Dirinya pun menyayangkan ketidakhadiran Pejabat sementara Bupati Puncak dalam Pleno penetapan Bupati dan Wakil saat dalam sidang penetapan dan pengesahan Bupati terpilih oleh DPR, mengingat yang bersangkutan saat ini diberikan amanah dalam memimpin Kabupaten Puncak.

"Semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala, tapi kami pertanyakan kenapa Bupati sementara tidak datang, padahal kami sudah sampaikan melalui lisan maupun tertulis, ini sangat mengecewakan. Ada apa dengan Beliau," pungkasnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Puncak Willem Wandik ketika diwawancarai mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan doa, dimana setelah dilantik dirinya akan berkerja dengan hati untuk membangun puncak lebih baik dengan mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat.

"Setelah dilantik kami akan langsung bekerja dengan program yang sudah ada dan kami akan lanjutkan  program yang lalu," ujarnya. *