Sambangi Gereja Baptis Entrop, Polisi Berikan Bantuan Ternak Babi

Panit Ops Binmas Polsek Japsel Ipda Sabtuwadji saat memberikan dua ekor hewan ternak/Humas

JAYAPURA,- Unit Binmas Polsek Jayapura Selatan melaksanakan kunjungan dan pemberikan tali asih terhadap jemaat di Gereja Baptis Johanis Entrop, belakang Jaya Asri Kali, Minggu (19/8) lalu.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Panit Ops Binmas Polsek Japsel Ipda Sabtuwadji, Bhabinkamtibmas Entrop Bripka Agus Firmansyah dan Bhabinkamtibmas Ardipura Bripka Yoel Erari.

Dalam kesempatan tersebut, Panit Binmas Ipda Sabtuwadji menyampaikan terimakasih kepada seluruh jemaat Baptis Johanis karena telah menerima pihaknya dengan baik.

Lanjutnya, untuk memelihara, menjaga dan membangun Tanah Papua ini menjadi Papua damai tanpa ada pihak lain yang merusak serta menceraiberaikan bangsa ini, ia mengajak seluruh jemaat untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengisi kemerdekaan ini melalui pendidikan yang tinggi untuk menjadi penerus bangsa yang dicintai ini tanpa memilah ras maupun golongan.

"Apabila ada sesuatu permasalahan yang sifatnya merugikan diri sendiri maupun golongan agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib dalam hal ini Polri," ujar Ipda Sabtuwadji.

Panit Binmas menghimbau agar warga tidak mengonsumsi minuman keras karena akan merusak mental, jiwa dan mudah emosi serta semua permasalahan bermula dari minuman keras yang berdampak anarkis.

Di sela penyampaian pesan kamtibmas Ipda Sabtuwadji menyerahkan 2 ekor anak babi secara adat sebagai bentuk tali asih kepada Pdt Sem Wakerwa.

"Terimakasih kepada bapak polisi yang telah memberikan perhatian kepada kami seluruh jemaat Gereja Baptis Johanis yang mana ini sebagai bentuk tali asih yang sangat sakral karena telah memberikan bantuan 2 ekor babi untuk kami pelihara," terang Pdt Sem Wakerwa. *