Kumpulkan 97 Kantong Darah, Dr. Rumaseuw: Setetes Darah Sangat Membantu Sesama

Kegiatan donor darah yang dikoordinir langsung oleh Presiden Club LCJS Centennial Cenderawasih Dr. Irene Rosalin Rumaseuw/Albert

MANOKWARI,- LCJS Centennial Cenderawasih bekerjasama dengan Persekutuan Wanita (PW) GKI Klasis Manokwari menggelar aksi donor darah untuk memenuhi kebutuhan stok darah di rumah sakit yang ada di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Sabtu (18/8).

Aksi donor darah sebagai bentuk kegiatan sosial yang dapat membantu sesama manusia, sebab setetes darah sangat penting bagi orang lain yang sedang terbaring karena sakit di rumah sakit.

Kegiatan itu dikoordinir langsung oleh Presiden Club LCJS Centennial Cenderawasih Dr. Irene Rosalin Rumaseuw. Dari kegiatan kemanusian itu, pihaknya berhasil kumpulkan 97 kantong darah.

Kata Dr. Rumaseuw lagi bahwa mereka berhasil mengantongi 96 kantong darah. Artinya puluhan kantong darah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Setetes darah sangat membantuh sesama. Kegiatan ini kami laksanakan masih dalam menyosong HUT RI ke 73 pada tanggal 17 Agustus 2018" ucap Dr. Rumaseuw, Minggu (19/8).

Lanjut Rumaseuw, pihaknya juga sangat membutuhkan pendonor dari TNI, Polri, pasalnya darah dari para anggota ini terkontrol sehingga sangat membantu masyarakat Manokwari yang membutuhkan. *