HUT PI ke 164, Lions Club Jaksel Baksos Kumpulkan 200 Kantong Sampah di Pulau Mansinam

Tm Lion Club Jaksel membersihkan sampah di sepanjang pante depan tugu pulau Mansinam/Alberth

MANOKWARI-Lions Club Jakarta Selatan Centenial Cenderawasih ikut merayakan HUT Pekabaran Injil di Pulau Mansinam ke 164 tahun, 5 Februari 2019, hari ini. Kehadiran Lion Clubs Jaksel turut membantu panitia untuk melakukan bakti sosial lingkungan Pulau Mansinam.

Presiden Lion Club Jaksel Centenial Cenderawasih, dr. Rosalin Irene Rumaseuw, M. Kes sebagai koordinator langsung turun dan kompak bersama tim baksos yang mayoritas adalah mahasiswa/i maupun masyarakat pecinta lingkungan kumpul sampah.

Rosaline menjelaskan bahwa kehadiran mereka untuk berkolaborasi membersihkan pantai dan tentu saja peduli terhadap tempat wisata religius di pulau bersejarah di tanah Papua tersebut.

"Jadi, dari aksi bersih di pulau Mansinam kita berhasil mengumpulkan 200 kantong sampah dengan kekuatan tim baksos 150 orang yang merupakan relawan, peduli lingkungan dan tim,"kata Rumaseuw, Selasa (5/2). 

Parlemen jalanan turut membantu tim Lion Club Jaksel membersihkan sampah di sepanjang pante depan tugu pulau Mansinam, termasuk sampah yang berada di areal situs bersejarah. 

Kegiatan tersebut, kata dr. Rumaseuw mendapat apresiasi langsung oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat melihat Presiden Lion Club Jaksel bersama tim mengangkut sampah di sekitar area pulau Mansinam.*