Penyelam Polwan Asal Papua Barat Turut Pecahkan Rekor MURI di Manado

MANOKWARI,- Sebanyak 17 penyelam asal terdiri darki 8 Polwan, 9 Bhayamkari dan 5 buddy asal Polda Papua Barat membuat sejarah dengan memecahkan rekor MURI menyelam di Manado, Provinsi Sulawesi Utara, khususnya penyelam Polwan terbanyak se-Indonesia, Sabtu (11/8).

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Harry Supriyono dalam siarang pers, Sabtu malam mengatakan, rekor MURI penyelam massal wanita ini sebanyak 932 orang.

Kaum hawa ini berhasil mengibarkan bendera merah putih terpanjang di laut dalam Manado Sulut. Kegiatan penyelaman itu dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal, 17 Agustus 2018.

Turut hadir pula Dir Pol Air Polda Papua Barat dan Kabid Dokkes Polda Papua Barat untuk mendampingi para penyelam dari Polda Papua Barat.

"Ikut berpartisipasinya para penyelam dari Polda Papua Barat tentu sebuah kebanggaan tersendiri pada setiap personil karena ikut serta dalam pemecahan rekor MURI dan Museum Rekor - Dunia Indonesia sekaligus mengibarkan bendera merah putih terpanjang se-Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 yang akan jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang," tambah Kabid Humas Polda Papua Barat. *