Di Puncak Senyum, Anggota Patroli Polres Puncak Jaya Ditembak KKB

Ilustrasi/Google

JAYAPURA,– Sedikitnya 18 personil Polres Puncak Jaya ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Senyum Distrik Irimuli, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa (7/8) siang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, kepada wartawan di Jayapura mengungkapkan, penembakan terjadi saat 18 personil Polres Puncak Jaya yang dipimpin Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Ferdinand B. Maasaset, bergerak menuju Distrik Illu untuk melakukan patroli. Namun dalam perjalanan mereka dihadang dan ditembaki.

“Saat tiba di Puncak Senyum, tiba-tiba mobil milik personel Polres Puncak Jaya dihadang dan ditembaki oleh KKB, sehingga anggota kami langsung membalas dan terjadi kontak senjata,” kata Kamal di Jayapura, Selasa sore.

Meski terjadi kontak senjata, Kamal menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa. Hanya saja mobil patroli milik Polres Puncak Jaya rusak karena terkena tembakan.

“Tidak ada korban jiwa, tapi dua mobil milik Polres Puncak Jaya kena tembakan. Mobil pertama mengenai ban depan sebelah kiri serta bemper depan sebelah kiri dan mobil kedua mengenai ban depan sebelah kiri dan bak penutup belakang mobil,” ungkapnya.

Kamal menduga KKB yang melakukan penyerangan berasal dari kelompok Pilia yang berada di Lanny Jaya. “Kita sudah berkoordinasi dengan pihak TNI untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut dan situasi sementara Kabupaten Puncak Jaya masih aman dan kondusif,” terangnya. *