Peduli Soal Freeport, Rakyat Papua di Manokwari Akan Duduki Gedung DPRPB dan MRPB

Wakil Ketua 3 DPR Papua Barat, Robert Manibuy/Albert

MANOKWARI,- Gedung DPR Papua Barat dan MRPB yang terletak di Jalan Siliwangi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat akan diduduki rakyat Papua sebagai bentuk kepedulian terhadap keberadaan Freeport di Tanah Papua, Kamis (9/8).

Kedatangan rakyat Papua ini untuk melakukan aksi demo damai terkait PT Freeport Indonesia di Timika Provinsi Papua.

Pasalnya perusahaan Internasional itu banyak menimbulkan persoalan bagi rakyat Papua, khususnya pemilik hak ulayat dan masalah sosial lainnya.

Rakyat Papua yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Freeport ini serentak lakukan aksi damai guna sikapi persoalan Freeport.

Wakil Ketua 3 DPR Papua Barat, Robert Manibuy membenarkan bahwa akan ada aksi ke gedung DPRPB berdasarkan surat masuk yang diterimanya.

Terkait aksi nanti, Robert Manibuy dipastikan akan menerima massa ini. Akan terapi alangkah baiknya, ia menyarankan kepada pimpinan dan anggota DPR PB agar hadir bersama menyambut kedatangan  rakyat Papua.

“Saat ini pimpinan dan anggota DPRPB berada di luar daerah, namun bagaimanapun saya berharap saat demo seluruh dewan hadir dan menerima aspirasi masyarakat,” ungkap Manibuy saat ditemui di gedung DPR, Selasa (7/8).

Sebelumnya, Ketua MRPB Maxi N Ahoren mengatakan bahwa, akan ada demo dari FMPF di Manokwari. Atas agenda itulah, ketua dan anggota MRPB pun akan siap di tempat menyambut aksi demo damai tersebut.

Aksi demo itu akan dikoordinir LP3BH Manokwari yang juga adalah koordinator FMPF, Yan Christian Warinussy. Aksi ini bakal serentak di Tanah Papua hingga ke Jakarta. *