Prudential Indonesia dan WVI Komitmen Wujudkan Sekolah Ramah Anak di Papua

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch, didampingi CEO & National Director Wahana Visi Indonesia, Doseba Tua Sinay, bersama asisten 1 Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, saat meresmikan perpustakaan Sekolah Dasar Inpres Komba/ Fendi

SENTANI,– Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di tanah papua, maka Prudential Indonesia bersama dengan yayasan Wahana Visi Indonesia membuka 2 perpustakaan, masing-masing di SD Inpres Komba serta meresmikan ragam renovasi di Sekolah Dasar YPK Ifar Babrongko, sebagai bagian dalam program dukungan Sekolah Ramah Anak di Papua.

“Prudential Indonesia berkomitmen terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan dasar sebagai fondasi masyarakat Indonesia yang semakin berdaya dan sejahtera. Kehadiran kami di sini menjadi wujud nyata dukungan perusahaan dalam pembentukan Sekolah Ramah Anak di 2 sekolah di Kabupaten Jayapura ini,“ ungkap Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch, kepada wartawan di Komba, Sentani, Kamis (1/3).

Jens menambahkan, pembangunan infrastruktur di 2 sekolah tersebut, sebagai bagian dari fokus Prudential Indonesia dalam memajukan pendidikan, yang merupakan salah satu pilar program tanggungjawab social perusahaan.

“ Program tanggungjawab social dari Prudential Indonesia dilaksanakan sejak Agustus 2017 lalu hingga tahun 2019 mendatang. Melalui program ini, para sukarelawan Prudential Indonesia dan perwakilan WVI bahu-membahu melakukan renovasi perbaikan pada perpustakaan di SD Inpres Komba dan ruang-ruang kelas di SD YPK Ifar Babrongko,” ungkapnya.

Sementara itu, Corporate Communications & Sharia Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo, menyampaikan, selain  melakukan renovasi, Prudential Indonesia juga memberikan pelatihan metode Active Joy and Effective Learning (AJEL) dan literasi keuangan kepada guru-guru di 8 sekolah dasar di Kabupaten Jayapura. Seluruh kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan utama meningkatkan pengalaman belajar bagi anak-anak di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

“Kehadiran Prudential di Papua mewujudkan komitmen bersama dalam membangun Sekolah Ramah Anak di Papua. Dimana 480 anak akan merasakan manfaat perbaikan fasilitas belajar di dua sekolah tersebut, dan lebih dari 1800 anak merasakan manfaat akan pelatihan literasi yang kami jalankan kepada 27 guru di sekolah-sekolah di Kabupaten Jayapura,” bebernya.

Selain itu kata Nini, pihaknya juga akan terus berada di Papua untuk lebih banyak membantu di kabupaten lain yang ada di Papua.

“Kita berada di Papua baru dua tahun dan masih membantu di Kabupaten Jayapura, tapi tidak menutup kemungkinan kita akan kembangkan untuk melayani di wilayah lain di Papua, terutama pedalaman Papua,” jelasnya.

Di tempat yang sama, CEO & National Director Wahana Visi Indonesia, Doseba Tua Sinay, mengungkapkan, melalui kegiatan ini akan semakin banyak pihak yang peduli dan semangat dalam mewujudkan kemajuan pendidikan anak-anak khususnya di Papua.

“Prudential Indonesia telah menjalankan beragam program tanggungjawab social perusahaan sekian lama ini, dan telah menjangkau lebih dari sejuta jiwa di Indonesia melalui 3 fokus pilar utamanya yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Tanggap Bencana. Dalam satu tahun kedepan bersama Wahana Visi Indonesia, Prudential Indonesia akan bersama terus mendukung kemajuan pendidikan anak Indonesia khususnya anak Papua, untuk mereka mencapai masa depan yang lebih cerah,” tutupnya. [Fendi]