HUT Bhayangkara, Polda Papua Sumbang 106 Kantong Darah ke PMI

Salah satu anggota Polda Papua saat mendonorkan darah/Humas Polda

JAYAPURA,- Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 beberapa waktu lalu, Polda Papua melalui Bid Dokkes Polda Papua melaksanakan kegiatan donor darah yang digelar di Aula Rastra Samara Polda Papua, Senin (16/7) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Karo Rena Polda Papua, Kabid Dokkes Polda Papua, Kabid Humas Polda Papua dan 100 personil Polda Papua yang akan mendonorkan darahnya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal mengungkapkan, KEGIATAN DONOR DARAH dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 dilaksanakan oleh Bid Dokkes Polda Papua dan bekerjasama dengan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua.

Sebelum pelaksanaan donor darah terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan tensi darah dan dilanjutkan dengan pengecekan jenis maupun golongan darah.

"Setelah tahapan tersebut, peserta yang memenuhi syarat akan dilakukan pengambilan darah atau donor darah, peserta yang telah selesai mendonorkan darahnya akan di berikan vitamin oleh pihak Bid Dokkes Polda Papua," ucapnya.

Kamal menambahkan hasil dari donor darah tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan  106 kantong darah yang selanjutnya diserahkan ke pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua.

"Semoga apa yang telah kami lakukan dengan mendonorkan darah dapat bermanfaat bagi sana saudara kita yang membutuhkan," ujar  Kamal. *