Begini Pembelaan Tony Ho Pasca-Hasil Negatif Persipura di Lima Laga

Penjaga Gawang Persipura, Dede Sulaiman dan Asisten Persipura, Tony Ho saat menjalani sesi konferensi pers jelang laga di markas PSMS Medan/Istimewa

JAYAPURA,- Persipura akan menjalani laga tandangnya di markas PSMS Medan, Kamis (12/7) besok, dengan dibayang-bayangi oleh hasil buruk di lima laga terakhir dan catatan negatif di laga tandang.

Tony Ho, asisten pelatih Persipura yang kini masih dipercayakan untuk mengisi kekosongan bangku pelatih Persipura mengungkapkan, pasca menelan kekalahan di kandang sendiri dari Bhayangkara FC, timnya sudah melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan.

Namun kata dia, sepakbola bukanlah sebuah matematika, tetapi juga membutuhkan sebuah faktor keberuntungan, sebab apapun bisa terjadi dalam sepakbola.

"Sepakbola bukan matematika. Banyak hal yang harus dibenahi, mungkin disamping faktor teknis dan semuanya dan harus dipikirkan juga adalah faktor keberuntungan. Kita berharap Keberuntungan itu ada di Medan. Dan kita akan mengawali disini untuk kedepannya lebih baik," ujar Ho, dalam rilisnya, Rabu (11/7).

Di kesempatan yang sama, Dede Sulaiman yang merupakan penjaga gawang Persipura juga mengungkapkan bahwa timnya saat ini sudah mulai melupakan hasil kekalahan kontra Bhayangkara berapa waktu lalu.

Dirinya mengakui, timnya saat ini sudah siap untuk bekerja keras untuk meraih hasil positif di kandang PSMS Medan.

"Kami datang kesini untuk berusaha bermain baik dan mengimbangi kualitas PSMS. Semua sudah siap dan bisa bermain dengan baik untuk besok malam. Untuk mental pemain saya rasa sudah membaik dan kekalahan kemarin pemain sudah bisa menjadi lebih baik untuk melawan PSMS besok," ujarnya. *