Ada Mantan yang Ingin Kembali, Bento: Kita Masih Fokus Isi Slot Pemain Asia

Skuad Persipura Jayapura/Fendi

SENTANI,– Manajemen Persipura Jayapura mengakui bahwa saat ini ada beberapa mantan pemain Persipura Jayapura ingin kembali memperkuat tim mutiara hitam di putaran kedua liga 1 Gojek Traveloka.

“Memang ada beberapa pemain muda yang pernah berada di Persipura sudah meminta untuk mengikuti seleksi di putaran kedua,” kata Media Officer Persipura Jayapura, Bento Madubun kepada awak media di Sentani, Selasa sore.

Namun kata Bento, untuk saat ini manajemen Persipura belum fokus untuk mererut pemain lokal. “Tapi konsen kita belum kesitu untuk pemain lokal. Konsen kita saat ini masih ke pemain Jepang dan Korea untuk mengisi slot pemain asia yang masih kosong hingga saat ini,” ujarnya.

Lanjut Bento, pihaknya akan membuka seleksi bagi pemain lokal apabila ada pemain muda Persipura yang dicoret, karena saat ini kuota pemain sudah penuh.

“Kita baru bisa memastikan pemain-pemain itu kita seleksi atau tidak setelah ada pemain muda yang nanti di putaran kedua kita tinggalkan, sehingga kita tau slot kosongnya dulu, berapa yang kosong itu yang akan kita isi, karena kuota pemain kita saat ini sudah penuh 30 pemain. Otomatis harus ada yang kita keluarkan untuk memasukkan pemain yang baru,” ungkapnya.

Ditambahkan, jika nanti ada pemain lokal yang nantinya di seleksi, menajeman akan fokus pada pemain yang berada di sektor kiri pertahanan. “Kalau ada yang nanti diseleksi, konsen kita sesuai arahan pak Ketua Umum adalah arah sektor kiri,” tandasnya. *