Koalisi Papua Bangkit II Yakin LukMen Menang 80% di Wilayah Tabi

Koalisi Papua Bangkit II wilayah Tabi saat melaksanakan rapat konsolidasi di salah satu hotel di Sentani, Kamis (14/6)/Fendi

SENTANI,- Guna memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut 1, Lukas Enembe - Klemen Tinal (LukMen) pada Pilkada 27 Juni mendatang, Koalisi Papua Bangkit II wilayah Tabi melaksanakan rapat konsolidasi  di salah satu hotel di Sentani, Kamis (14/6).

Ketua Koalisi Papua Bangkit II, Mathius Awoitauw kepada awak media usai memimpin rapat konsolidasi, menyampaikan dalam rapat konsolidasi yang dilakukan ada dua agenda yang dibahas yaitu, persiapan partai pengusung untuk memenangkan LukMen dan memantapkan saksi-saksi yang sudah disiapkan di wilayah Tabi.

"Hari ini kita berkumpul untuk mendengar kesiapan teman-teman partai politik pengusung LukMen di setiap kabupaten kota di wilayah Tabi ini. Bagaimana kesiapan, konsolidasi mereka di lapangan, dan semua sudah bekerja maksimal untuk menangkan LukMen," kata Ketua Koalisi Papua Bangkit II, Mathius Awoitauw.

"Memang masih ada kekurangan, tapi dalam waktu dekat ini kita akan rapatkan lagi untuk memantapkan kesiapan kita," tambahnya.

Kemudian hal berikut adalah, memantapkan saksi-saksi yang telah disiapkan untuk di tempatkan di setiap TPS yang ada.

"Setiap saksi yang ditempatkan harus paham apa yang dikerjakan. Untuk itu perlu pemantapan lebih lanjut kepada para saksi, karena mereka ini adalah ujung tombak di lapangan. Kita juga ingin agar para saksi adalah warga asli setempat dan bukan yang didatangkan dari luar," ungkapnya.

Lanjut Mathius yang juga Bupati Jayapura, dari laporan para pimpinan partai di masing-masing daerah, pasangan LukMen masih mengungguli pasangan JWW.

"Dari laporan yang kita terima pasangan LukMen masih diatas, jadi ini yang akan kita pertahankan. Dan untuk kemenangan LukMen di wilayah Tabi kita target menang 70-80 persen," bebernya.

Sementara untuk target di Kabupaten Jayapura, Mathius menyampaikan bahwa targetnya 99 persen menang di Kabupaten Jayapura.

"Untuk Kabupaten Jayapura kita target 99'9% menang. Walaupun kandidat sebelah memiliki basis suara disini, tapi kita terus yakinkan masyarakat bahwa LukMen masih yang terbaik," tandasnya. *