Penuhi Salah Satu Syarat AFC, Persipura Gelar Kegiatan Sosial dengan Kunjungi Panti Asuhan

Manajemen dan pemain Persipura Jayapura saat memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan/Istimewa

JAYAPURA,- Guna mengisi libur kompetisi Liga 1 selama dua minggu ke depan, Manajemen dan sejumlah pemain Persipura Jayapura melaksanakan kegiatan sosial dengan mengunjungi tiga panti asuhan yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom, Rabu (13/6).

Boaz solossa dan kawan-kawan menyambangi Pondok Madrasah Al-Masturi di Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Panti asuhan Muhammadiyah Arso 10 dan Panti asuhan Shallom di Arso 8 Kabupaten Keerom.

Kegiatan sosial ini diikuti menajer Persipura, Rudi Maswi, Sekertaris Persipura, Rocky Babena, Media Officer Persipura, Bento Madubun dan sejumlah pemain inti Persipura Jayapura seperti Ricardo Salampessy, Boaz solossa, Yustinus Pae, Imanuel Wanggai, Dede Sulaiman, Hilton Moreira, Abdoulaye Maiga, dan sejumlah pemain muda seperti Gunansar Mandowen, dan Todd Rivaldo Ferre.

Kedatangan Boas dan kawan-kawan disambut antusias oleh pengurus dan anak-anak penghuni ketiga panti asuhan ini. Karena bisa bertemu langsung dengan pemain idola mereka yang selama ini hanya dilihat melalui layar kaca. Bahkan sebagian anak-anak mengabadikan moment ini dengan berfoto bersama dengan pemain idolanya.

Sekertaris Persipura, Rocky Babena, kepada wartawan mengatakan kunjungan kasih ke panti asuhan bukan yang pertama dilakukan, tapi sudah sering dilakukan karena regulasi liga mengharuskan klub professional harus melakukan aksi sosial.

“Oleh karena itu, disela-sela libur kompetisi, pengurus dan pemain melakukan kunjungan kasih ke tiga panti asuhan. Kunjungan ini juga sebagai salah satu persyaratan untuk mendapat lisensi klub dari AFC, kemudian Persipura juga ingin berbagi dengan anak-anak panti yang ada di wilayah Jayapra dan sekitarnya,” kata Rocky.

Sementara itu, salah satu pengurus Panti asuhan Muhammadiyah Arso 10, Alimmudin, memberikan apresiasi kepada menejemen dan tim Persipura yang sudah mengunjungi panti asuhan di Bulan Ramadan.

“Kami memberikan apresiasi kepada tim Persipura yang sudah datang mengunjungi kami. Kami berharap agar kegiatan sosial seperti ini dilakukan oleh club sepak bola yang lainnya,” ujarnya.

“Semoga anak-anak kita juga ada yang mencontoh kakaknya yang ada di Persipura,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut menajemen dan pemain Persipura memberikan bantuan sembako dan bahan bangunan untuk pembangunan panti asuhan. *