Paulus Waterpauw Maju Gubernur Papua, Tim Pemenang Ambil Formulir di 7 Parpol

Tim Pemenang Paulus Waterpauw mengambil formulir pendaftaran di PSI/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Paulus Waterpauw mengambil formulir pendaftaran calon gubernur Provinsi Papua, periode 2024- 2029 pada partai politik tingkat Provinsi Papua. Pengambilan formulir dilakukan oleh Tim Pemenangan Paulus Waterpauw, Nasarudin Sili Luli di 7 partai politik (parpol) yakni PDI- Perjuangan, PSI, NasDem, Hanura, Gerindra,  Perindo, PKS. “Ini bukti keseriusan Bapak Paulus Waterpauw maju di Pilkada Papua pada November 2024 mendatang,”kata Nasarudin, Senin (6/5/2024).

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Danny D Tamboto membenarkan Paulus Waterpauw telah mengambil formulir pendaftaran di PDI-P  diwakili oleh timnya. "Direncanakan Paulus Waterpauw akan mengembalikan berkas esok hari,"katanya. Selain ke PDIP, Paulus Waterpauw juga mengambil formulir pendaftaran calon gubernur ke NasDem Papua.

Sekretaris Tim Penjaringan Kepala Daerah Provinsi Papua, Calvin Putra Dimara menyebutkan Paulus Waterpauw adalah orang keempat yang mendaftar sebagai calon Gubernur Papua di Partai NasDem Papua.

"Sudah ada 6 orang calon kepala daerah tingkat Provinsi Papua yang nendaftar di NasDem, yakni 4 orang calon gubernur dan 2 orang calon wakil gubernur. Pak Paulus adalah orang keempat yang mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Papua di NasDem,"kata Calvin.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW Perindo Papua, Jack Wally menjelaskan Paulus Waterpauw merupakan orang keempat yang mengambil formulir calon Gubernur Papua.

"Kami memiliki 16 kursi di Provinsi Papua, suara terbanyak berada di Kabupaten Jayapura, Mamberamo Raya dan Kepulauan Yapen.

Ketua Penjaringan Kepala Daerah Partai Gerindra Papua, Budi Dayani menjelaskan Paulus Waterpauw adalah orang ketiga yang mengambil formulir pendaftaran.

"Pak Paulus diwakil oleh timnya dan kami sudah memberikan formulir pendaftarannya. Formulir dikembalikan paling lambat pada 10 Mei 2024,"ujarnya.

Sementara itu untuk Partai Golkar tidak membuka pendaftaran. Sedangkan untuk Demokrat dan PAN sudah selesai pengambilan formulir pendaftaran.*