Kepala Suku: KKB Merugikan Banyak Pihak, TNI Polri Tolong Berikan Bertindak Tegas

Kepala Suku dan juga tokoh masyarakat Ketengban, Pegunungan Bintang Andarias Leppi/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Aksi kejahatan tidak manusiawi yang dilakukan Kelompok Kriminal bersenjata di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan mendapatkan kecaman dari berbagai pihak.

Kepala Suku dan juga tokoh masyarakat Ketengban, Pegunungan Bintang Andarias Leppi mengecam aksi gangguan kamtibmas hingga adanya korban jiwa oleh KKB. 

"Mereka (KKB) sangat merugikan kami masyarakat di sini, terakhir mereka (KKB) bunuh saudara kita, Kepala kampung di Serambakom, " ujarnya, Minggu (21/4) pagi. 

Andarias meminta aparat untuk bertindak tegas terhadap para pengganggu keamanan yang ada di Pegunungan Bintang. 

Dia juga meminta seluruh lapisan masyarakat mendukung aparat keamanan dalam menjaga situasi di Pegunungan Papua, terutama di Pegunungan Bintang. 

"Keamanan adalah kunci untuk kemajuan daerah, kami ingin maju seperti daerah lainya yang tentram tanpa ada ancaman serta aksi-aksi KKB," tegasnya. 

Di samping itu, pebanyaknya konten provokatif yang beredar luas, Andarias dengan tegas meminta masyarakat untuk cermati supaya tidak terprovokasi. 

"Sekarang banyak yang buang isu tidak benar, maka saya minta untuk cermati baik, kalau bila perlu langsung tanyakan ke bapak-bapak polisi, supaya jelas dan mengerti," bebernya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman kepala masyarakat, terutama saat merespon cepat aduan masyarakat. 

"Kami tahu menjalankan tugas dan meninggal keluarga sangat berat demi menjaga  masyarakat di daerah basis KKB. Oleh karena itu kami selalu mendukung bapak-bapak menjalankan tugas,"tegasnya.*