Pj Gubernur Papua Tengah Sampaikan Duka Cita Mendalam Meninggalnya Danramil Aradide, Letda Oktovianus Sogalrey

Pj Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk/Humas Papua Tengah

NABIRE, wartaplus.com - Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk menyampaikan ucapan dukacita mendalam atas meninggalnya Letda Inf Oktovianus Sogalrey, Danramil 04- Aradide Paniai.

Almarhum ditemukan tak bernyawa di ruas jalan Trans Enarotali–Aradide, Kampung Pasir Putih, Distrik Eladide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, pada Kamis (11/04/2024).

Diduga korban dibunuh oleh kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM), ini diperkuat dengan beredarnya video yang diunggah oleh akun TPNPB-OPM di media sosial dan beredar luas di jejaring whatsaap pada Kamis kemarin.
Dalam video berdurasi 1 menit 8 detik tersebut,  memperlihatkan detik detik saat korban yang melaju dengan sepeda motor, kemudian ditembaki hingga terjatuh. Tidak hanya ditembaki, korban juga dianiaya menggunakan senjata tajam hingga meninggal dunia.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah saya menyampaikan rasa dukacita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga almarhum diberi tempat terbaik di sisi Tuhan, ” ucap Pj Ribka, dikutip dari siaran pers yang diterima wartaplus.com, Jumat (12/04/2024).

Ribka Haluk juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada almarhum Letda Inf. Oktovianus Sogalrey atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas sebagai prajurit TNI, yang bertugas dengan baik di Kabupaten Paniai, Deiyai dan Dogiyai khususnya di Aradide.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada almarhum atas dedikasi dan pengabdiannya selama betugas. Dimana laporan yang kami terima almarhum menjadi sosok pengayom bagi masyarakat ditempat ia ditugaskan,” kata Pj Ribka.(rilis)