Penuhi Kebutuhan Masyarakat Jelang Idul Fitri, TNI di Papua Gelar Bazar Murah

Pangdam XVII/Cenderwasih Mayjen TNI Izak Pangemanan meninjau salah satu stand bazar murah di lapangan Trisila Hamadi/Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com - Guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri, jajaran TNI di Papua dari Tiga Matra, yakni TNI AD, AL dan AU menggelar Bazar Murah di sejumlah titik baik di Jayapura maupun Korem jajaran.

Pembukaan bazar murah secara simbolis oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Juliet Izak Pangemanan, bertempat di Lapangan Trisila Lantamal X Jayapura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (02/04/2024) pagi.

Pembukaan bazar murah ini dihadiri Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fachiri, Plt Asisten Bidang Ekonomi Sekda Papua, Suzana D Wanggay, Kasdam XVII/Cenderawasi Brigjen TNI Haryanto beserta para PJU Kodam Cenderawasih, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, pimpinan perbankan, dan pengurus Persit KCK PD XVII/Cen.

Dalam sambutannya, Pangdam Izak menuturkan kegiatan bazar TNI ini digelar serentak di seluruh Kodam. Untuk Papua ada 13 titik bekerja sama dengan semua unsur Forkopimda, seluruh mitra, para pengusaha dan pemilik grosir serta seluruh elemen masyarakat menggelar Bazar murah.

"Mari kita manfaatkan Bazar ini dengan sebaik-baiknya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Papua," ajak Pangdam.

"Harga di Bazar ini bukan harga subsidi, namun memang harga dasar petani, sehingga harga Sembako di Bazar ini terjangkau dan murah," jelasnya.

Adapun lokasi digelar bazar murah yaitu:

1. Lapangan Trisila Lantamal X Jayapura.

2. Lanud Silas Papare, Sentani Kabupaten Jayapura.

3. Jajaran Korem 172/PWY, sbb :
- Kodim 1702/Jayawijaya
- Kodim 1706/Nduga
- Kodim 1712/Sarmi
- Kodim 1715/Yahukimo
- Kodim 1716/Tolikara

4. Jajaran Korem 173/PVB
-  Kodim 1703/Deyai
-  Kodim 1705/Nabire
-  Kodim 1708/BN
-  Kodim 1709/Yawa

5. Jajaran Korem 174/ATW
- Kodim 1707/Merauke
- Kodim 1710/Mimika
- Kodim 1711/BVD
- Kodim 1704/Mappi

Di tempat yang sama, Pj. Gubernur Papua yang diwakili Ibu Suzana D Wanggay menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Papua mengapresiasi upaya Pangdam XVII/Cenderawasih yang telah menggelar Bazar Murah di Papua karena sangat membantu Masyarakat dan Pemerintah dalam menghadapi inflasi.

Usai meninjau Stan Bazar, berlanjut dengan kegiatan Video Conference bersama Panglima TNI diwakili oleh Kasum TNI bersama Pejabat TNI lainnya di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.(rilis)